Ahad 04 Oct 2020 00:28 WIB

Babak I: Sterling Bawa City Unggul 1-0 atas Leed United

City hampir membuka gol saat laga baru berjalan dua menit

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Raheem Sterling
Foto: AP/Dave Thompson
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS --Manchester City sementara unggul 1-0 atas Leeds United. Raheem Sterling membuka skor untuk tim tamu di Stadion Elland Road, Ahad (4/10) dini hari WIB. Sementara Ederson menjadi penyelamat bagi City dengan menghalau dua peluang emas yang didapat Leeds.

City hampir membuka gol saat laga baru berjalan dua menit, jika saja tendangan bebas Kevin de Bruyne tak membentur tiang gawang.

Leeds gagal memanfaatkan peluang untuk unggul lebih dulu, setelah Alioski tak mampu memaksimalkan umpan Ayling karena sundulannya masih terlalu tinggi, dengan posisi yang sangat ideal.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu pun akhirnya mencetak gol pada menit 16. Aksi Raheem Sterling dari sisi kanan pertahanan Leeds, membuatnya mengelabui sejumlah bek Leeds, dan diakhir dengan tendangan kaki kanan terarah.

Leeds nyaris saja menyamakan kedudukan di menit 36. Namun, Dallas yang sudah satu lawan satu dengan Ederson gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Ederson kembali melakukan penyelamatan gemilang, saat menahan tendangan Ayling yang mampu memanfaatkan kesalahan Benjamin Mendy. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement