Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Sassuolo untuk Sementara Puncaki Serie A

Sabtu 03 Oct 2020 23:46 WIB

Red: Andri Saubani

Para pemain Sassuolo merayakan gol Francesco Caputo (kiri) pada laga Serie A melawan Crotone, di Stadion Mapei, Sabtu (3/10). Sassuolo menang 4-1.

Para pemain Sassuolo merayakan gol Francesco Caputo (kiri) pada laga Serie A melawan Crotone, di Stadion Mapei, Sabtu (3/10). Sassuolo menang 4-1.

Foto: EPA/Serena Campanini
Sassuolo baru saja mengalahkan Crotone, 4-1 pada laga Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sassuolo untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia setelah mempecundangi Crotone dengan kemenangan 4-1, dalam pertandingan putaran ketiga liga yang dimainkan pada Sabtu (3/10). Hasil itu mendongkrak Sassuolo memuncaki klasemen dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Crotone terdampar di posisi juru kunci dengan nol poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah Sassuolo membuka keunggulan melalui gol Domenico Berardi pada menit ke-19, sebelum penalti Simeon Nwankwo pada menit ke-49 membawa Crotone menyamakan kedudukan. Gol Nwankwo menjadi gol terakhir yang mampu dibukukan Crotone pada laga itu.

Selanjutnya, penalti Francesco Caputo pada menit ke-58, gol kedua Caputo pada menit ke-85, dan gol Manuel Locatelli pada menit ke-90 memastikan kemenangan Neroverdi. Crotone sempat mengancam pada fase awal pertandingan saat mereka mendapatkan sejumlah tendangan sudut, namun Sassuolo yang berhasil memecah kebuntuan dengan sedikit keberuntungan.

Penerimaan Domenico Berardi terhadap umpan diagonal Locatelli tidak terlalu bagus, namun bola kemudian jatuh ke penguasaan Gregoire Defrel yang menyodorkannya kepada Berardi untuk disambar dengan tembakan dari tepi kotak penalti. Bola masih sempat terdefleksi Defrel sehingga mengecoh kiper Alex Cordaz.

Kemasukan satu gol tidak membuat Crotone patah arang. Mereka kembali mengancam melalui upaya Nwankwo yang dapat diintersep Mert Muldur, sedangkan tendangan bebas Luca Cigarini dapat ditepis kiper Andrea Consigli.

Crotone baru mampu menyamakan kedudukan setelah turun minum. Diawali aksi Medhi Bourabia yang menendang tulang kering Cigarini di kotak terlarang, wasit lantas memberikan hadiah penalti kepada tim tamu. Nwankwo yang bertindak sebagai algojo sukses mengecoh kiper Consigli.

Namun, Sassuolo juga mendapat hadiah penalti setelah dilakukan peninjauan VAR. Lengan Pereira mengenai bola saat ia berusaha menghalau umpan silang Berardi. Kiper Cordaz mampu menebak sepakan penalti Caputo namun bola masih terlalu deras.

Gol ketiga Sassuolo lahir dari serangan balik. Operan akurat Berardi tertuju kepada Caputo yang berlari cepat ke depan, sebelum ia mengecoh Cordaz dan memasukkannya ke gawang yang kosong.

Kelengahan barisan pertahanan Crotone membuat gawang mereka harus kemasukan untuk keempat kalinya. Luca Marrone dan Lisandro Magallan keliru dalam mengantisipasi bola, untuk membuat bola jatuh ke penguasaan Locatelli yang menyelesaikannya dengan sepakan keras masuk ke gawang tim tamu.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA