Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Chelsea Pesta Gol di Kandang, Bekuk Crystal Palace 4-0

Sabtu 03 Oct 2020 20:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Bek Chelsea Ben Chilwell merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (3/10).

Bek Chelsea Ben Chilwell merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (3/10).

Foto: EPA-EFE/Kirsty Wigglesworth
Keempat gol Chelsea tercipta pada babak kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memetik poin penuh saat menjamu Crystal Palace pada laga pekan keempat Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Sabtu (3/10). Tak Blues pesta gol dengan membekuk Palace 4-0 dalam laga derby London ini.

Kempat gol tercipta pada babak kedua, masing-masing dari Ben Chilwell, Kurt Zouma, dau penalti Jorginho yang tidak mampu dibalas oleh tim tamu. 

Jalannya laga

Baca Juga

Pada awal babak pertama, tuan rumah Chelsea langsung memberi tekanan ke lini pertahanan Palace. Dalam lima menit pertama, skuat the Blues sudah mendapat dua tendangan penjuru. Namun tak ada yang bisa membahayakan gawang Palace. 

Racikan formasi 4-2-3-1 kreasi Frank Lampard yang memasang Timo Werner dan Callum Hudson-Odoi sebagai winger membuat serangan Chelsea berjalan dari sisi lapangan. 

Werner pun beberapa kali membuat peluang lewat tendangannya meski masih mampu ditepis oleh Vicente Guaita. Tammy Abaraham yang dipasang menjadi target man Chelsea juga beberapa kali mengancam gawang Palace. 

Selain pemain lini depan, gelandang bertahan Chelsea juga turut membangun serangan. Hal ini dibuktikan oleh N'Golo Kante dan Jorginho sama-sama mencoba peruntungan dengan tendangan jarak jauh mereka. 

Di sisi Palace, anak asuh Roy Hodgson cenderung mengandalkan serangan balik cepat setelah berhasil merebut bola. Duet James McArthur dan James McCarthy memegang peran penting skuat the Eagles untuk mengalirkan bola ke depan. 

Wilfried Zaha dan Jordan Ayew sempat beberapa kali memberi perlawanan terhadap kiper anyar Chelsea, Edouard Mendy meski masih gagal. Skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda istirahat.

Lampard tidak memasukkan pemain baru pada awal babak kedua. Chelsea kembali menggunakan pola yang sama seperti paruh pertama, namun mereka bermain lebih efektif. 

Kebuntuan akhirnya diselesaikan oleh rekrutan anyar Chelsea, Ben Chilwel lewat tendangan keras kaki kiri pada menit ke-50. Ia pun mencatat gol debut dalam seragam the Blues. 

Tanpa tambahan tenaga baru, Chelsea terus menggempur pertahanan lawan dengan bantuan pemain bertahan. Kurt Zouma yang berposisi sebagai bek, menjadi pencetak gol kedua lewat sundulan terukurnya. 

Hodgson memasukkan dua pemain sekalligus, Luka Milivojevic dan Jairo Riedewald untuk membuat taktik lebih agresif. Namun, Palace justru kembali kecolongan. 

Wasit Michael Oliver memberikan hadiah penalti kepada Chelsea setelah Tammy Abraham dilanggar Tyrick Mitchell di kotak terlarang. Oliver meninjau tayangan ulang lewat VAR sebelum menunjuk titi putih. Jorginho yang ditugaskan menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya. 

Selang dua menit, Palace kembali membuat kesalahan setelah Kai Havertz dilanggar di kotak terlarang. Jorginho kembali mencatat namanya di papan skor lewat titik yang sama.  Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil maksimal membuat Chelsea merangkak ke urutan keempat klasemen sementara. Sedangkan Palace tertahan di peringkat kedelapan. Posisi keduanya masih bisa tergusur.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA