Sabtu 03 Oct 2020 13:53 WIB

Frustrasi Jadi Ibu Negara, Percakapan Melania Trump Bocor

Frustrasi Jadi Ibu Negara, Percakapan Melania Trump Bocor ke Publik

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Melania Trump
Melania Trump

VIVA – Ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump kini tengah jadi sorotan. Istri Presiden Donald Trump tersebut diberitakan terlibat dalam percakapan tak etis dengan mantan orang kepercayaan dan asistennya Stephanie Winston Wolkoff.

Dilansir dari USA Today, Melania disebut-sebut sebagai pemilik suara dalam percakapan yang dicantumkan dalam sebuah buku garapan Stephanie Winston. Melania disebutka telah mengungkapkan rasa frustasinya selama menjabat sebagai seorang Ibu Negara.

Dalam percakapan rekaman rahasia yang mulai terungkap itu, Melania diduga telah mengutarakan rasa frustrasi atas beberapa tugasnya di Gedung Putih serta persepsinya di media.

Percakapan itu juga dirilis hanya beberapa jam sebelum tersiar kabar bahwa Donald dan Melania Trump dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Donald Trump dan Melania Positif COVID-19, Warganet Mengolok-olok

Isi pembicaraan tersebut pun telah menuai banyak reaksi di media sosial, baik yang positif maupun negatif serta masih sejumlah pertanyaan tentang bagaiman rekaman audio itu bisa beredar luas?

Tapi, siapa yang sebenarnya merilis rekaman tersebut? Ternyata rekaman itu diungkapkan oleh Stephanie Winston Wolkoff, penulis buku "Melania and Me". Wolkoff diam-diam merekam percakapan dengan Melania Trump pada musim panas 2018 setelah Wolkoff meninggalkan perannya sebagai penasihat, asisten dan orang kepercayaan Melania.

Tak ayal, pihak Gedung Putih pun bersuara dengan mencuatnya polemik tersebut. Hal ini pula yang diungkap oleh kepala staf dan juru bicara Ibu Negara Amerika Serikat, Stephanie Grisham.

“Buku ini tidak hanya membesar-besarkan diri sendiri, tapi juga tidak jujur. Ini adalah latihan memutarbalikkan kebenaran secara aneh dan menyalahkan yang salah demi mengasihani diri sendiri,” ujar Grisham kepada USA Today melalui email.

“Sangat disayangkan dan mengkhawatirkan bahwa dia melebih-lebihkan persahabatan mereka dan perannya yang sangat singkat di Gedung Putih sampai tingkat ini," tambahnya.

“"Tidak ada cara untuk mengetahui apakah rekaman ini telah diedit dan jelas klipnya dipilih sendiri dan disajikan tanpa konteks. Ibu Negara tetap fokus pada keluarganya dan melayani negara kita," tegas Grisham.

Lantas, apakah yang sebenarnya dikatakan Melania di rekaman itu? Menurut artikel USA Today itu tak disangka Melania telah berujar pengakuan seperti berikut ini:

"Mereka bilang saya terlibat, saya sama seperti dia, saya mendukung dia, saya tidak mengatakan cukup. Saya tidak melakukannya cukup baik," kata Melania Trump.

"Aku sedang bekerja dengan barang-barang Natal yang, kau tahu, yang peduli tentang barang-barang dan dekorasi Natal tapi aku harus melakukannya, kan?" jelas Melania.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement