Sabtu 03 Oct 2020 10:42 WIB

Klopp Komentari Satu Grup dengan Atalanta

Klopp harap Atalanta bermain konsisten di penyisihan grup Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool satu grup dengan Atalanta, Ajax Amsterdam, dan Midtjylland di grup D Liga Champions musim 2020/2021. Dari tiga calon lawan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyoroti kekuatan Atalanta yang tampil luar biasa di bawah asuhan Gian Piero Gasperini dalam beberapa tahun terakhir.

Klopp mengatakan Atalanta memiliki proyek sangat menarik. Klopp pun mengharapkan mereka bermain konsisten di penyisihan grup Liga Champions.

Baca Juga

Musim ini adalah yang kedua kalinya Atalanta tampil di Liga Champins. Musim lalu, secara mengejutkan lolos hingga perempat final.

Kekuatan di grup D, menurut Klopp diisi oleh lawan yang kuat. Rata-rata tim yang ada gemar mengandalkan kecepatan. 

Karena itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai kekuatan di grup ini seimbang. "Ini adalah grup yang sangat kuat, semua orang tahu betapa bagusnya Ajax dua tahun lalu, mereka selalu membangun skuad baru yang tepat," kata Klopp dilansir dari football Italia, Sabtu (3/10).

Atalanta, lanjutnya, mereka memainkan pekerjaan yang cukup bagus. Karena itu, ia mengatakan, perjalanan di grup D  akan sangat menarik karena seluruh tim mempunyai peluang lolos dari fase grup.

Musim lalu, The Reds secara mengejutkan tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions. Berstatus sebagai juara bertahan waktu itu, Sadio Mane dan kawan-kawan disingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 4-2.

Musim ini, kekuatan Liverpool tak banyak yang berubah. Mereka hanya mendatangkan empat pemain baru yaitu Thiago Alcantara, Diogo Jota, Konstantinos Tsimikas dan Rhian Brewster. Namun, hanya Alcantara yang memiliki pengalaman banyak di Liga Champions karena sebelumnya pernah membela Barcelona dan Bayern Muenchen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement