Sabtu 03 Oct 2020 10:40 WIB

Satu Lagi Orang Dekat Trump Positif Covid-19

Hingga saat ini sudah ada enam orang dekat Presiden Trump yang positif Covid-19.

Kellyanne Conway bertopi merah.Mantan penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway mengatakan Jumat (2/10) malam bahwa dia telah dites positif terkena virus corona.
Foto: Reuters
Kellyanne Conway bertopi merah.Mantan penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway mengatakan Jumat (2/10) malam bahwa dia telah dites positif terkena virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan penasihat Gedung Putih Kellyanne Conway mengatakan Jumat (2/10) malam bahwa dia telah dites positif terkena virus corona. Conway menjadi tokoh politik AS terbaru yang mengatakan mengidap Covid-19.

Ia dinyatakan positif Covid-19 setelah menghadiri acara di Rose Garden Sabtu (26/9) lalu di mana Presiden Donald Trump mengumumkan keputusan Mahkamah Agung. "Malam ini saya dinyatakan positif Covid-19. Gejala saya ringan (batuk ringan) dan saya merasa baik-baik saja. Saya telah memulai proses karantina setelah berkonsultasi dengan dokter," cuit Conway seperti dikutip AP, Sabtu (3/10).

"Seperti biasa, hatiku bersama semua orang yang terkena pandemi global ini."

Conway sekarang menjadi orang keenam yang menghadiri acara tersebut minggu lalu, di mana masker dan jarak sosial jarang terjadi, diketahui kemudian dinyatakan positif.

Presiden Donald Trump, ibu negara Melania Trump, pembantu Trump Hope Hicks, Senator Republik Utah Mike Lee, Senator dari Partai Republik North Carolina Thom Tillis dan Presiden Universitas Notre Dame Pendeta John Jenkins semuanya dipastikan positif mengidap Covid-19 .

Dihadapan banyak tamu undangan yang hadir di Rose Garden, Trump mengumumkan bahwa dia mencalonkan Amy Coney Barrett sebagai hakim agung. Para tamu undangan tiba di acara tersebut dengan mengenakan makserm tetapi saat acara sedang berlangsung masker tersebut mereka lepaskan.

Beberapa pejabat kesehatan pemerintahan Trump, serta peserta lainnya, terlihat tidak mengenakan masker atau menjaga jarak sosial pada setiap acara di Gedung Putih sejak Konvensi Nasional Partai Republik pada Agustus lalu.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement