Sabtu 03 Oct 2020 08:38 WIB

Klopp Khawatirkan Pemainnya dari Ancaman Covid-19

Dua pemain Liverpool, Thiago Alcantara dan Sadio Mane, terkena Covid-19.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp khawatir dengan kondisi pemainnya ketika membela negaranya karena klub akan kesulitan menjalin hubungan dengan semua asosiasi sepak bola di seluruh dunia. Kekhawatiran itu terkait situasi Covid-19 yang belum mereda sehingga rentan menginfeksi pemainnya.

Selain Liverpool, hampir seluruh klub elite Eropa mengalami problematika serupa. Padatnya jadwal pertandingan yang harus dilakoni pemain membuat mereka berisiko terkena Covid-19. Mereka harus membagi waktu antara bermain untuk klub dan negara.

Baca Juga

"Saya tidak ingin terdengar tidak sopan tentang bagaimana negara lain melakukannya, tetapi ini adalah tempat yang kami tahu dan kami tahu bagaimana kami menghadapinya. Jadi saya sedikit khawatir karena sulit untuk berhubungan dengan semua FA (asosiasi sepak bola) di seluruh dunia,” kata Klopp, dilansir dari AS, Sabtu (3/10).

Kendati demikian, mantan pelatih Borussia Dortmund itu memahami kesulitan ini. Ia menyadari informasi yang akan didapatkan dari asosiasi sepak bola seluruh dunia tak akan diterima secara sempurna.

Sebelum jeda internasional, Liverpool sudah diguncang Covid-19. Setelah Thiago Alcantara diisolasi, giliran Sadio Mane yang divonis positif Covid-19. Mane juga akan menjalani isolasi.

Klopp juga menuding Liga Primer dan pers tidak memprioritaskan kesejahteraan pemainnya karena mereka diperkirakan akan bermain kurang dari 48 jam melawan Everton pada 17 Oktober usai membela negara.  Menurut Klopp, itu waktu yang sangat sempit bagi mereka karena harus bermain di liga dalam waktu berdekatan.

"Anda harus memastikan bahwa Anda membawa pulang para pemain dengan cara tercepat dan teraman. Kemudian kami harus melihat bagaimana keadaan mereka sebelum kami mencoba mendapatkan hasil pada hari Sabtu,” kata Klopp menegaskan.

The Reds akan melawan Aston Villa pada Senin (5/10) dini hari WIB. Klopp menginformasikan kapten Liverpool, Jordan Herderson sudah kembali berlatih usai cedera otot. Namun dia masih diragukan untuk bisa bermain melawan Villa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement