Sabtu 03 Oct 2020 06:35 WIB

Nadal Belum Temui Kesulitan di French Open

Nadal menyingkirkan Stefano Travaglia untuk melaju ke babak 16 besar.

Rafael Nadal
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis spesialis lapangan tanah liat Rafael Nadal melaju ke putaran empat atau babak 16 besar French Open 2020. Nadal yang diunggulkan dalam turnamen Grand Slam ini tanpa kesulitan menyingkirkan Stefano Travaglia 6-1, 6-4, 6-0, pada Jumat (2/10).

Petenis unggulan kedua itu sedang mengincar rekor kemenangan ke-13 di Roland Garros. Nadal berharap menyamai capaian 20 titel Grand Slam tunggal putra Roger Federer. Nadal akan menghadapi petenis Amerika Serikat Sebastian Korda pada babak selanjutnya.

Baca Juga

Petenis asal Spanyol itu tidak mendapati perlawanan berarti ketika bermain di lapangan Philippe Chartier, dengan melepas 28 pukulan winner. "Catatan skor itu karena saya melakukan banyak hal baik, saya lebih sering mendatangi net, saya lebih agresif," kata petenis berusia 34 tahun asal Spanyol itu seperti dikutip Reuters. "Saya menampilkan permainan terbaik saya di sini, di Roland Garros tahun ini."

Nadal mengawali permainan dengan dominan, memenangi sembilan poin pertama. Setelah 23 menit, ia mengunci set pertama. Travaglia meraih hanya enam poin, dan kewalahan menghadapi kekuatan petenis Spanyol itu.

Travaglia bermain lebih pada set kedua dan Nadal mendapati sedikit tantangan dari lawannya. Dia membuat break untuk unggul 4-3. Pada gim berikutnya ia mendapati break point pertamanya, yang ia selamatkan untuk memperpanjang keunggulannya menjadi 5-3.

Perlawanan Travaglia menurun pada set ketiga. Ia hanya bisa meraih delapan poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement