Sabtu 03 Oct 2020 00:13 WIB

BMH Berdayakan Mualaf Baduy dengan Ternak Kambing

Sentuhan yang tepat bagi mereka adalah program pemberdayaan ekonomi.

BMH menyalurkan bantuan ternak kambing kepada mualaf Baduy, Banten.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan ternak kambing kepada mualaf Baduy, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Membangun masyarakat mualaf, terutama yang berasal dari suku terasing,  membutuhkan sentuhan program dari berbagai sisi kehidupan, termasuk di bidang ekonomi.

"Alhamdulillah, setelah melalui proses interaksi dan dialog dengan warga mualaf Baduy diputuskan satu sisi sentuhan komprehensif yang tepat bagi mereka adalah program pemberdayaan ekonomi, melalui ternak kambing. Dalam kesempatan ini 17 ekor kambing telah resmi disalurkan," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo, Kamis  (1/10), dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Warga mualaf Baduy yang berlokasi di Kampung Ciater, Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten sangat bahagia dengan penyaluran program pemberdayaan ini.

"Sangat senang bisa mendapat perhatian lengkap dari BMH. Semoga dengan bantuan ternak hewan berupa kambing ini, kami di sini bisa semakin baik dari sisi ekonomi ke depannya," ungkap penerima manfaat dari program ini, Sobari yang didampingi istrinya, Fatimah.

Bati mengungkapkan, Laznas BMH selama ini telah menjalankan beragam program di kampung mualaf Baduy. “Mulai dari pembangunan rumah, pendirian masjid, pengiriman dai tangguh, hingga kini, pemberdayaan berupa peternakan hewan berupa kambing,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement