Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

West Ham United Rekrut Bek Slavia Praha Vladimir Coufal

Jumat 02 Oct 2020 23:20 WIB

Red: Agung Sasongko

Bek asal Republika Ceko, Vladimir Coufal

Bek asal Republika Ceko, Vladimir Coufal

Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Nilai transfer pemain tersebut tidak diungkapkan oleh West Ham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan bek sayap asal Republik Ceko Vladimir Coufal dari Slavia Praha dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Nilai transfer pemain tersebut tidak diungkapkan oleh West Ham, tetapi media Inggris melaporkan bahwa mereka harus membayar sekitar 5 juta poundsterling (sekitar Rp95 miliar) untuk mengamankan jasa bek berusia 28 tahun itu.

Coufal membuat 88 penampilan di semua kompetisi untuk Slavia setelah didatangkan dari Slovan Liberec pada 2018 dan membantu klub memenangkan dua gelar liga.

Baca Juga

"Ia adalah pemain yang sudah kami incar cukup lama. Ia memiliki banyak atribut dan kualitas yang kami yakini akan memungkinkan ia untuk beradaptasi dengan cepat terhadap tuntutan di Liga Premier," kata pelatih West Ham David Moyes dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

"Vladimir cocok dengan profil tipe pemain yang ingin kami bawa ke klub sepak bola. Ia adalah bakat yang terbukti dengan Liga Champions dan pengalaman internasional, tetapi kami yakin tahun-tahun terbaiknya masih di depan bersama West Ham."

Coufal telah delapan kali membela negaranya dan ia akan bergabung dengan rekan senegaranya Tomas Soucek di Stadion London.

Pemain tersebut akan menutup lubang yang ditinggalkan oleh Ryan Fredericks, yang absen selama beberapa pekan mendatang karena cedera hamstring.

West Ham, yang berada di urutan 11 klasemen sementara Liga Premier, akan menghadapi Leicester City pada Minggu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA