Sabtu 03 Oct 2020 00:10 WIB

Netflix akan Rilis Film Terakhir Chadwick Boseman

Film terakhir Chadwick Boseman 'Ma Rainey's Black Bottom' akan dirilis Desember.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Film terakhir Chadwick Boseman 'Ma Rainey's Black Bottom' akan dirilis Desember di Netflix (Foto: Chadwick Boseman)
Foto: Reuters
Film terakhir Chadwick Boseman 'Ma Rainey's Black Bottom' akan dirilis Desember di Netflix (Foto: Chadwick Boseman)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix baru saja merilis foto Chadwick Boseman yang sedang membintangi film terakhirnya Ma Rainey's Black Bottom. Film yang dibuat pada tahun lalu itu akan keluar secara anumerta pada 18 Desember mendatang.

Dalam foto yang dirilis Netflix, Boseman terlihat mengenakan pakaian karakter untuk drama periode tersebut. Aktor Black Panther itu berperan sebagai pemain terompet bernama Levee dalam band penyanyi blues, Ma Rainey.

Baca Juga

Film itu mengambil latar di Chicago pada 1927. Viola Davis berperan sebagai Ma Rainey, yang berjuang dengan tim manajemen berkulit putih untuk mengontrol musiknya.

"Levee memacu rekan-rekan musisinya dengan cerita yang akan mengubah jalan hidup mereka,” menurut sinopsis film itu seperti dilansir di Fox News, Jumat (2/10).

Film itu didasarkan pada drama 1982 oleh August Wilson tentang penyanyi kehidupan nyata. Dalam sebuah wawancara, Davis (55 tahun) mengungkapkan dirinya tidak tahu kalau Boseman diam-diam sedang melawan kanker usus besar selama pembuatan film itu. Boseman meninggal dunia pada 28 Agustus dalam usia 43 tahun, setelah pertarungan selama empat tahun dengan kanker usus besar

“Dia benar-benar bisa membuang ego apa pun yang dia miliki, apa pun kesombongan yang dia miliki, dan menyambut Levee,” ujar Davis.

Jika mengingat proses pembuatan film, dia menyadari Boseman terlihat lelah. Dia juga ingat bagaimana tim Boseman sangat membantu sang aktor untuk memberi kekuatan teru maju dan bekerja keras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement