Jumat 02 Oct 2020 20:13 WIB

Ziarah Nasional HUT TNI Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Pada HUT TNI ini semangat untuk terus berjuang membela bangsa harus terus digiatkan

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi tabur bunga ziarah nasional HUT TNI ke-75 di TMP Soerja Kencana, Jumat (2/10)
Foto: dok pemkot sukabumi
Wali Kota Sukabumi tabur bunga ziarah nasional HUT TNI ke-75 di TMP Soerja Kencana, Jumat (2/10)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Momen HUT TNI ke-75 di Kota Sukabumi diawali dengan unsur Forkopimda Kota/Kabupaten Sukabumi melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surja Kentjana Kota Sukabumi, Jumat (2/10). Kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. Hadir dalam ziarah nasional ini Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif, Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, dan lain sebagainya. Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dipimpin Dandim 0607 Kota Sukabumi selaku inspektur Upacara Ziarah, kemudian mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan serta diakhiri tabur bunga.

“Ziarah nasional ini bertujuan mengenang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Harapannya semangat perjuangan para pahlawan dapat dilanjutkan dalam membangun bangsa dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Menurut Fahmi, pada momen HUT TNI ini semangat untuk terus berjuang membela bangsa harus terus digiatkan. Salah satunya yang terkini dengan berdoa dan berikhtiar dalam mendorong upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Misalnya pada momen ziarah ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan lain-lain.

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo mengatakan, ziarah nasional ini untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan dalam membela bangsa dan negara. Sehingga generasi penerus bangsa dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan.n riga nurul iman

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement