Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Mourinho Semprot Pelatih Timnas Inggris

Jumat 02 Oct 2020 20:12 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Mou meminta Southgate melindungi Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru taktik Tottenham Hotspur Jose Mourinho menanggapi pernyataan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengenai beban kerja Harry Kane. Mou mengatakan, ia tidak akan membiarkan sang striker bermain dalam laga persahabatan apa pun.

Mengingat jadwal yang sangat padat, Mou meminta Southgate melindungi Kane dengan tidak memainkannya dalam semua pertandingan timnas Inggris mendatang, termasuk pertandingan persahabatan melawan Wales dan laga Nations League menghadapi Belgia dan Denmark bulan ini.

Southgate menyerang balik dengan mengungkapkan keprihatinannya kepada kebugaran Kane karena harus bekerja di dua tempat. Ia mendesak Mou menjamin kapten timnas Inggris itu dalam kondisi siap tempur untuk Euro 2020 yang dimundurkan tahun depan karena pandemi virus corona.

Kane mencetak hat-trick yang membawa klub London Utara itu masuk fase grup Liga Europa setelah menang 7-2 melawan Maccabi Haifa beberapa jam lalu. Itu merupakan kemenangan ketiga Spurs dalam lima hari.

"Pertandingan ini fundamental bagi kami. Pertandingan yang bernilai jutaan pound dan mengartikan kami berada dalam fase grup kompetisi di mana kami memiliki ambisi," kata Mourinho seperti dilaporkan Reuters, Jumat (2/10). "Untuk teman saya Gary, saya bisa menjanjikan bahwa sampai akhir musim ini saya tidak memainkan Harry Kane satu menit pun pertandingan persahabatan, apa pun."

Spurs menghadapi Manchester United dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (4/10) lusa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA