Jumat 02 Oct 2020 19:33 WIB

Renault Gandeng Desainer Indonesia Hadirkan Produk Sporty

Renault menghadirkan Triber MCJ Edition yang sporty.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Renault menggandeng desainer Indonesia untuk menghadirkan Renault Triber MCJ Edition
Foto: Dok Renault Indonesia
Renault menggandeng desainer Indonesia untuk menghadirkan Renault Triber MCJ Edition

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Di Indonesia, produk dengan aura sporty memang cukup diminati. Tak heran, sejumlah pabrikan pun kerap menyisipkan varian sporty dalam beberapa produk andalanya. Kali ini, hal serupa juga dilakukan oleh Renault Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Davy J. Tuilan mengatakan, inovasi itu diwujudkan lewat produk Renault Triber MCJ Edition. "Produk ini hadir dengan desain yang lebih sporty berkat sejumlah ornamen yang dibalut dengan warna merah dan beberapa aksesoris tambahan," kata Davy dalam virtual launching Renault Triber MCJ Edition pada Kamis (1/10).

Baca Juga

Produk ini dihadirkan dengan basis dari Renault Triber RXZ. Namun, pada edisi yang lebih sporty ini, total terdapat 12 perbedaan yang membuat Renault Triber MCJ Edition terlihat lebih segar dan agresif.

Aksen warna merah yang menghiasi Renault Triber MCJ Edition terdapat pada bagian grille, bumber dan spion. Selanjutnya, bagian samping dan belakang juga mendapat sentuhan warna merah pada side body moulding, rear spoiler dan rear bumper.

Tak hanya itu, perpaduan warna pun terlihat kian unik dan kokoh berkat balutan warna gun metal pada bagian atap Renault Triber MCJ Edition. Agar terlihat kian mutakhir, mobil ini juga dilengkapi dengan iluminasi pada bagian logo utama.

"Kami optimistis, penambahan varian ini akan mampu menjadi alternatif bagi konsumen yang menginginkan kendaraan dengan nuansa sporty dan dinamis," ujarnya.

Varian terbaru ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 189 juta atau Rp 4 juta lebih tinggi dibanding Renault Triber RXZ. Untuk fitur, produk ini pun hadir dengan fitur yang serupa dengan fitur pada Renault Triber RXZ. Mesin yang digunakan juga merupakan mesin bensin 1 liter 3 silinder dengan tenaga 72 PS dan torsi 96 Nm.

Renault Triber MCJ Edition sendiri merupakan sebuah produk yang dikembangkan atas kerja sama antara Renault Indonesia dan seorang desainer dengan inisial MCJ. Menurutnya, desainer yang nanti akan diungkap secara tersendiri itu merupakan seorang desainer asal Indonesia yang memang memiliki passion dalam bidang otomotif.

"Artinya, Renault Triber MCJ Edition ini pun hanya dipasarkan di Indonesia. nantinya, kami juga akan menghadirkan Renault MCJ Edition untuk beberapa produk lain. Peluncuran produk lain dengan balutan MCJ Edition itu pun akan dilakukan tahun ini," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement