Jumat 02 Oct 2020 18:59 WIB

Belidikita Halal Store Hadir di Bogor untuk Dukung UMKM

Belidikita tak ingin hanya sekedar menjadi toko buah-buahan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Muhammad Fakhruddin
CEO Belidikita Halal Fresh Store, bersama istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yane Ardian di grand opening Belidikita cabang Bogor, Jumat (2/10).
Foto: Republika/Shabrina
CEO Belidikita Halal Fresh Store, bersama istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yane Ardian di grand opening Belidikita cabang Bogor, Jumat (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Kecenderungan masyarakat untuk mencari asupan yang menyehatkan di tengah pandemi Covid-19 menjadi alasan hadirnya Belidikita Halal Store. Tak hanya itu, kehadiran Belidikita di Kota Bogor juga bertujuan untuk memasarkan produk UMKM di kelas menengah ke atas.

CEO Belidikita, Vina Ramli mengatakan dia tidak ingin Belidikita hanya sekedar menjadi toko buah-buahan. Namun juga menjadi solusi ketika wisatawan datang ke Kota Bogor dan mencari oleh-oleh. “Itu sih yang buat Belidikita hadir bisa jadi salah satu warna Kota Bogor. Ketika cari oleh-oleh, mereka cari produk UMKM Bogor juga ada di sini,” ujar Vina pada grand opening Belidikita cabang Bogor, Jumat (2/10).

Menurut Vina, di tengah pandemi Covid-19 bisa dikatakan masyarakat sedang mencari solusi bagaimana cara untuk menjaga kesehatan. Salah satunya adalah mengkonsumsi buah. Oleh karena itu, Belidikita hadir untuk menjawab permasalahan. Tidak hanya buah-buahan segar yang dijualnya, tapi juga jus, kue, serta produk olahan yang dibuat beberapa pemilik UMKM Kota Bogor.

Selain itu, Vina mengungkapkan buah-buahan yang dijual di Belidikita dihadirkan langsung dari para petani. “Jadi petani-petani produknya kami ambil, kami hadirkan disini. Jadi kita tidak melalui supplier, tapi direct ke petaninya,” tuturnya.

 

Sama seperti halnya beberapa produk milik UMKM yang telah dipasarkan di Belidikta Halal Store. Vina menginginkan Belidikita nantinya bisa menjadi wadah agar UMKM bisa ‘naik kelas’ dari produk-produk terbaik mereka.

Istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yane Ardian sangat mengapresiasi dibukanya Belidikita Halal Store di Kota Bogor. “Kondisi pandemi seperti ini kita harus banyak asupan gizi, yang tentu saja kandungannya dari buah dan sayur. Karena ini menjadi salah satu opsi untuk masyarakat bogor belanja bahan makanan utama,” kata Yane.

Selain menjual produk makanan, Yane juga turut mendukung jika keberadaan Belidikita Halal Sotre juga turut membantu perekonomian masyarakat Kota Bogor. Terutama pemilik UMKM.

“Hasil obrolan saya dengan Bu Vina, Insyallah ada satu ruang di mana Bu Vina memberi tempat para UMKM berjualan. Jadi mereka dibantu untuk berjualan dan pemasarannya,” tuturnya.

Selain di Kota Bogor, Belidikita Halal Store sebelumnya sudah hadir di Malang, Jogja, dan Jakarta Selatan. Tidak hanya membuka toko offline, mereka juga memiliki toko online di e-commerce untuk para pembeli yang enggan pergi keluar rumah untuk berbelanja secara langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement