Jumat 02 Oct 2020 18:18 WIB

Iachini Pastikan Kehadiran Chiesa di Laga Kontra Sampdoria

Kabar kepindahan Chiesa ke Juventus memang terus menguat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Fiorentina Federico Chiesa mencetak gol ke gawang Atalanta pada laga Sabtu (8/2),
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO Giovaninni.
Penyerang Fiorentina Federico Chiesa mencetak gol ke gawang Atalanta pada laga Sabtu (8/2),

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pelatih Fiorentina, Beppe Iachini, sepertinya tidak mau terganggu dengan rumor kepindahan Federico Chiesa ke Juventus pada bursa transfer musim panas kali ini. Bahkan, Iachini menegaskan, winger berusia 22 tahun itu siap diturunkan saat La Viola menjamu Sampdoria pada giornata ketiga Serie A, Sabtu (3/10) dini hari WIB.

Pada sepanjang pekan ini, kabar kepindahan Chiesa ke Juventus memang terus menguat. Presiden Fiorentina, Rocco Comisio, disebut-sebut siap melepas Chiesa apabila mendapatkan penawaran nilai transfer yang sesuai. Di sisi lain, Direktur Juventus, Fabio Paratici, sempat menyebut, I Bianconeri selalu memantau dan siap memanfaatkan situasi terkait perekrutan pemain incara mereka, termasuk Chiesa.

Kendati begitu, Iachini menegaskan, hingga saat ini, Chiesa masih merupakan penggawa Fiorentina. Anak dari mantan penyerang timnas Italia, Enrico Chiesa, itu pun akan tetap diandalkan Iachini saat menghadapi Sampdoria di Stadion Artemio Franchi. Pelatih asal Italia itu kini tengah menunggu laporan medis soal kondisi terakhir Chiesa, yang dilaporkan sempat mengalami cedera ringan di laga kontra Inter Milan, akhir pekan lalu.

''Dia sudah terlibat dalam sesi latihan bersama tim. Terlepas dari apa yang terjadi pada akhir pekan lalu, dia sudah jauh lebih baik. Saya harap dia segera pulih. Dari segi mental, dia berkomitmen penuh terhadap klub ini. Saat dipastikan dia baik-baik saja, maka dia akan bermain di laga selanjutnya,'' kata mantan pelatih Udinese itu seperti dilansir Football Italia, Jumat (2/10).

Chiesa telah menyumbang satu gol dan satu assist dalam dua laga awal La Viola di pentas Serie A musim ini. Di dua laga tersebut, La Viola mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan. Setelah menang 1-0 atas Torino, Fiorentina dibekap Inter Milan, 3-4, akhir pekan lalu. 

Kendati timnya menelan kekalahan di laga terakhir, tapi Iachini justru merasa optimis dengan peningkatan peforma anak-anak asuhnya secara keseluruhan. Modal inilah yang akan dibawanya ke laga kontra Sampdoria. ''Tim ini didominasi oleh para pemain muda. Namun, dari apa yang ditunjukan di laga kontra Inter Milan, kami sudah berada di jalur yang tepat. Di pertandingan tersebut, kami bisa menciptakan peluang, mencetak gol, dan nyaris meraih kemenangan,'' tutur Iachini.

Di laga kontra Inter Milan, Fiorentina memang sempat unggul, 3-2, hingga menit ke-63. Sayangnya, La Beneamata berhasil memastikan kemenangan pada 10 menit akhir laga lewat dua gol, yang masing-masing dicetak Romelu Lukaku dan Danilo D'Ambrosio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement