Jumat 02 Oct 2020 16:31 WIB

Arsenal Kirim Lucas Torreira ke Atletico Madrid

Torreira tidak masuk rencana pelatih Mikel Arteta di skuat Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Arsenal Lucas Torreira (kiri).
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Arsenal Lucas Torreira (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lucas Torreira mulai menemukan kepastian mengenai kelanjutan masa depannya. Ia tidak masuk rencana pelatih Mikel Arteta di skuat Arsenal.

Sejauh musim 2020/2021, Torreira belum juga unjuk gigi. Belakangan, gelandang asal Uruguay ini mendekat ke Atletico Madrid.

"Menurut AS, the Gunners mengizinkan Lucas menandatangani kontrak dengan Atletico dalam kesepakatan pinjaman selama semusim," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (2/10).

Kubu Los Rojiblancos pun bergerak cepat. Wakil Spanyol itu memperbolehkan Hector Herrera meninggalkan Wanda Metropolitano.

Sehingga ada tempat untuk Torreira di klub tersebut. Rival sekota Real Madrid ini memiliki opsi mempermanenkan status eks Sampdoria itu.

Tentu, setelah akhir musim ini. Jika resmi dibeli, Atletico menyerahkan 22 juta poundsterling pada Arsenal selaku pemilik sang gelandang.

Selama dua musim Torreira berkostum Meriam London. Sejauh itu, ia tampil dalam 89 laga di berbagai ajang dan mencetak empat gol.

Masuknya Arteta membuat jebolan akademi Pescara ini terpinggirkan. Belum lagi faktor cedera yang kerap mengganggu pesepak bola 24 tahun itu.

Walhasil, Torreira mendekat ke pintu keluar Emirates Stadium. Jika bertahan, ia hanya menjadi penghuni bangku cadangan.

Selain Atletico, sejumlah klub Serie A Italia sempat dikaitkan dengan yang bersangkutan. Ada Torino juga AC Milan.

Andai menuju Italia, Torreira tak butuh waktu lama untuk proses adaptasi. Secara khusus untuk kehidupan di luar lapangan. Sebelum di Arsenal, bertahun-tahun ia nerasakan kompetisi sepak bola Negeri Piza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement