Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Koeman Senang Reaksi Barca Saat Menang 3-0 Atas Celta Vigo

Jumat 02 Oct 2020 16:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona bermain dengan 10 pemain selama setengah pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, senang dengan reaksi timnya saat menang 3-0 atas Celta Vigo dalam pertandingan La Liga Spanyol, Jumat (2/10) dini hari WIB. Barca bermain dengan 10 pemain selama setengah pertandingan karena Clement Lenglet terkena kartu merah.

Koeman senang dengan kekurangan pemain, Barca masih bisa memenangkan laga. Lenglet mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggaran yang dilakukan kepada Denis Suarez sehingga wasit mengeluarkan kartu merah. Menurut Koeman keputusan wasit masih bisa diperdebatkan.

"Itu adalah hukuman yang berat. Keputusan yang tidak perlu kami diskusikan,” kata Koeman dilansir dari Marca, Jumat.

Namun pelatih asal Belanda itu tak terlalu tertarik membahas kartu merah tersebut. Ia lebih tertarik membicarakan semangat anak asuhnya yang bekerja keras memenangkan laga meski bermain dengan 10 pemain.

Koeman mengklain pemain disiplin menjaga posisinya masing-masing. Hasil ini membuat Koeman berpikir Barcelona sudah berada di jalur yang benar.

Koeman juga memuji peran Lionel Messi dan Ansu Fati dalam hal membangun serangan. "Lionel Messi dan Ansu Fati adalah kunci dalam serangan tim tamu di Balaidos. Mereka sangat bagus, seperti seluruh tim," jelasnya.

Messi, menurut Koeman, melakukan pergerakan tanpa bola sangat baik. Begitu pun dengan Fati yang turut mencetak gol dalam laga tersebut.

Koeman juga berkomentar mengenai hasi undian Liga Champions. Barcelona tergabung dalam Grup G bersama Juventus, Dynamo Kiev, dan Ferencvaros.

Pertandingan Juventus melawan Barcelona akan menjadi laga yang sangat dinanti. Pasalnya tak hanya mempertemukan dua tim besar Eropa, ini juga menjadi pertemuan pertama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejak Ronaldo berseragam Bianconeri. "Mari berharap bisa lolos (ke babak sistem gugur) dalam kompetisi ini. Kami harus lolos,” komentar Koeman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA