Jumat 02 Oct 2020 16:09 WIB

Wagub Jabar Ziarah Nasional dalam Rangka HUT ke-75 TNI

Keamanan merupakan investasi dalam pertumbuhan ekonomi sebuah negara.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Wagub Jabar melakukan ziaran nasional ke sana dalam rangka HUT TNI ke-75
Foto: Abdan Syakura_Republika
Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Wagub Jabar melakukan ziaran nasional ke sana dalam rangka HUT TNI ke-75

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Jumat (2/10). Menurut Uu, TNI merupakan alat negara yang bertugas menjaga kedaulatan. Ia pun berharap, TNI terus bersinergi dan semakin dekat dengan masyarakat.

Selain itu, Uu menilai TNI turut berperan besar dalam pembangunan karena keamanan merupakan investasi dalam pertumbuhan ekonomi sebuah negara. "Mudah-mudahan TNI semakin jaya dan hebat serta semakin kuat memiliki daulat terhadap keamanan negara," katanya.

Di HUT ke-75 TNI tahun ini, Uu pun menekankan pentingnya sinergi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), termasuk di dalamnya TNI dan pemerintah daerah, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan dan visi Jabar Juara Lahir Batin.

Begitu juga, kata dia, di tengah pandemi global Covid-19, TNI turut andil dalam mencegah penularan virus dengan berbagai gerakan dan operasinya, salah satunya edukasi terkait protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) langsung kepada masyarakat.

"Masyarakat pun harus mendukung program-program TNI, khususnya yang berhubungan langsung tentang kemasyarakatan," kata Uu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement