Jumat 02 Oct 2020 15:41 WIB

Juve-Barca Segrup di Liga Champions, Duel CR7 Vs Messi Lagi

Ronaldo lebih unggul dari Messi soal torehan gol di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Era sepak bola saat ini akan selamanya dikenal lewat persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya akan kembali berhadapan dalam Liga Champions, saat Juventus dan Barcelona sama-sama menghuni Grup G bersama Dynamo Kiev dan Ferencvaros.

Karena itu, semua mata akan tertuju pada duel GOAT (Greatest of all time) dan mengharapkan statistik dalam semua perdebatan yang muncul. Dikutip dari Football-Italia, Jumat (2/10), di Liga Champions, CR7, julukan Ronaldo, jelas lebih unggul dari Messi soal torehan gol. Pemain internasional Portugal itu sudah mengoleksi 130 gol dalam 170 pertandingan, dibandingkan Messi 115 gol dalam 143 pertandingan.

Artinya, Ronaldo jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Liga Champions. Ia mencetak gol selama berseragam Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Namun Messi punya rasio rata-rata gol yang lebih baik per pertandingan, dengan 0,8 hingga 0,76.

Dalam hal jadi yang terbaik, Messi sudah meraih enam kali gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or), sementara Ronaldo lima kali. Terakhir kali keduanya berhadapan sebagai lawan adalah saat Real Madrid kontra Barcelona pada 6 Mei 2018 di La Liga Spanyol, skor berakhir 2-2. Secara alamiah, baik Ronaldo dan Messi merupakan sama-sama pencetak gol paling subur di Eropa maupun dunia saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement