Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

3 Alat Berat Dikerahkan Angkut Sampah di Kali Kampung Bogor

Jumat 02 Oct 2020 14:25 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah

Alat berat dikerahkan untuk mengangkut sampah di Kali Kampung Bogor, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Jumat (2/10).

Alat berat dikerahkan untuk mengangkut sampah di Kali Kampung Bogor, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Jumat (2/10).

Foto: dok. Uji Sukma Medianti
Sampah yang menumpuk itu panjangnya mencapai 200 meter.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Tiga alat berat dikerahkan untuk mengangkat tumpukan sampah di Kali Kampung Bogor, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Sampah yang menumpuk sepanjang 200 meter itu, disinyalir merupakan kiriman dari hulu kali, yakni Kota Bekasi akibat hujan beberapa waktu terakhir.

"Alat berat ada tiga. Dari kabupaten, dinas lingkungan hidup, pengembang dan Pangdam Jaya," kata Sekretaris Desa Setia Asih, Zainal, saat ditemui di lokasi, Jumat (2/10).

Selain mengerahkan alat berat, akan ada 21 armada truk pengangkut sampah yang digunakan untuk membawa tumpukan sampah tersebut. Zainal memperkirakan, sampah itu dapat terangkut dalam waktu dua hingga tiga hari kerja. "Per kubikasi kurang lebih 100 kubik, 21 armada. Bisa selesai dua hari ini," jelasnya.

Baca Juga

Sebelumnya, kali di wilayah tersebut sudah dipasangi jaring-jaring untuk menyaring sampah. Namun, hal itu tak berdampak signifikan terhadap tumpukan sampah. Sejauh ini, pembersihan kali dilakukan secara manual. Zainal menyebut, nantinya pihak Pangdam Jaya akan melakukan normalisasi dengan harapan tak ada lagi sampah yang menumpuk di kali ketika musim hujan tiba.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA