Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Mounrinho tak akan Kasih Restu Kane Bela Timnas

Jumat 02 Oct 2020 07:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho keluhkan jadwal Tottenham Hotspur.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho keluhkan jadwal Tottenham Hotspur.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Sampai akhir musim saya tidak akan memberikan Harry Kane untuk laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho berjanji tidak akan memainkan striker Harry Kane dalam pertandingan persahabatan musim ini menyusul hattrick-nya dalam kemenangan 7-2 atas Maccabi Haifa pada play off Liga Europa, Jumat (2/10) dini hari WIB.

"Pertandingannya adalah pertandingan fundamental bagi kami. Sebuah pertandingan yang berarti beberapa juta pound dan berarti kami berada dalam fase grup dari kompetisi yang kami berambisi (untuk menang)," kata Mourinho usai laga, Jumat (2/10).

Sebelumnya, Mourinho mendesak manajer Inggris Gareth Southgate untuk tidak memainkan Kane secara berlebihan dalam triple-header melawan Wales, Belgia dan Denmark bulan ini.

Namun Southgate menanggapinya dengan mengingatkan manajer Spurs bahwa negara mengandalkan dia untuk menjaga Kane tetap segar pada bulan April dan Mei menjelang Kejuaraan Eropa musim panas mendatang.

"Apa yang bisa saya janjikan kepada teman saya Steve Holland dan agar Gareth tidak cemburu, untuk teman saya Gareth, saya bisa berjanji bahwa sampai akhir musim saya tidak akan memainkan Harry Kane satu menit pun dalam pertandingan persahabatan mana pun," katanya.

Peluang Mourinho untuk membatasi menit bermain Kane akan didorong oleh kedatangan penyerang tengah baru dari Benfica, Carlos Vinicius, yang akan bergabung dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim akhir pekan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA