Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Standard Liege dan Celtic Lolos ke Liga Europa

Jumat 02 Oct 2020 05:51 WIB

Red: Muhammad Akbar

Gabriel Martinelli merayakan gol ke gawang Standard Liege

Gabriel Martinelli merayakan gol ke gawang Standard Liege

Foto: EPA
Standard memukul wakil Hongaria Fehervar dengan kemenangan 3-1

REPUBLIKA.CO.ID, LIEGE — Standard Liege dan Celtic mengamankan tiket fase grup Liga Europa setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan playoff yang berlangsung Kamis (1/10).

Standard memukul wakil Hongaria Fehervar dengan kemenangan 3-1 dalam pertandingan yang dimainkan di Stade Maurice Dufrasne, Liege, demikian catatan laman resmi UEFA.

Secara mengejutkan Fehervar mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Nemanja Nikolic pada menit kesepuluh. Namun perlahan-lahan Standard mampu bangkit pada babak kedua.

Nicolas Gavory mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-51, sebelum dua penalti dari Selim Amallah pada menit ke-77dan 85 mengamankan kemenangan bagi Liege.

Wakil Skotlandia Celtic hanya mampu mengamankan kemenangan 1-0 atas klub Bosnia FK Sarajevo. Gol semata wayang pada laga yang dimainkan di Stadion Bilino Polje itu didapat Celtic melalui sepakan Odsonne Edouard pada menit ke-70.

Hapoel Be'er Sheva dan Rijeka juga hanya memerlukan skor 1-0 untuk memuluskan laju mereka ke fase grup. Hapoel menang 1-0 atas Viktoria Plzen melalui eksekusi penalti Josue saat laga baru berlangsung empat menit. Sedangkan klub Kroasia Rijeka menang dengan skor serupa atas FC Copenhagen berkat gol bunuh diri Peter Ankersen.

Di Stadion Wojska Polskiego, tuan rumah Legia Warzsawa harus tersingkir akibat takluk 0-3 dari tamunya Azerbaijan Qarabag.

Patrick Andrade membuka keunggulan Qarabag melalui golnya pada menit ke-50. Sang juara Liga Azerbaijan itu kemudian memperbesar keunggulan mereka melalui gol Abdellah Zoubir pada menit ke-62, dan gol Filip Ozobic pada menit ke-70.

Klub Bulgaria Ludogorets juga melenggang ke fase grup Liga Europa berkat kemenangan 2-0 di markas Dynamo Brest. Kedua kemenangan Ludogorets baru tercipta setelah turun minum, Elvis Manu membuka keunggulan pada menit ke-73 dan Higinio Marin memastikan kemenangan mereka melalui golnya pada menit ke-79.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA