Jumat 02 Oct 2020 05:11 WIB

BMH Salurkan 1.000 Alquran dan Iqra di Kalimantan Barat

Penerima manfaat adalah TPQ, majelis taklim, pondok tahfdz, dan panti asuhan.

Sejumlah santri di Kalimantan Barat berfoto bersama usai menerima Alquran dan Iqra dari BMH.
Foto: Dok BMH
Sejumlah santri di Kalimantan Barat berfoto bersama usai menerima Alquran dan Iqra dari BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Barat menjalankan program Berbagi Kebaikan Bersama BMH berupa penyaluran 1.000 Alquran dan Iqra.

Program ini menyasar santri-santri TPQ (Taman Pendidikan Alquran) dan ibu-ibu anggota majelis taklim yang berada di Kalimantan Barat.

"Alhamdulillah program  ini dapat direalisasikan ke berbagai TPQ dan majelis taklim di Kalimantan Barat. Di antaranya, TPQ Al-Ikhlas, Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabuaten Sambas yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia. Program ini berlangsung selama beberapa hari dan berakhir pada 29 September 2020," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidai (30/9). 

“Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH yang menyalurkan Alquran dan Iqra ke tempat kami. Di sini terdapat 35 orang santri, kemudian ibu-ibu yang aktif belajar Alquran. Sebagian dari mereka mualaf dan memang yang baru belajar Alquran,” ujar Ustazah Teti Triana, pengajar TPQ Al-Ikhlas, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

photo
BMH menyalurkan 1.000 Alquran dan Iqra ke lembaga pendidikan Islam dan majelis taklim di Kalimantan Barat.  (Foto: Dok BMH)

Penyaluran juga dilakukan di lima  pondok tahfidz Alquran , empat  panti asuhan dan 10 TPA/TPQ/mushalla yang ada Kota Pontianak, Kabupaten Sambas, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Landak.

“Program ini dapat berjalan dengan baik karena dukungan dari umat Islam dan para donatur BMH yang terus bersemangat di dalam Berbagi Kebaikan Bersama BMH,” papar Badai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement