Kamis 01 Oct 2020 23:00 WIB

Kasus Covid-19 di Bangka Tengah Bertambah Tiga Orang

Total kasus Covid-19 di Bangka Tengah menjadi 5 kasus

Ilustrasi Covid-19.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA TENGAH -- Kasus warga positif terpapar virus corona di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah sebanyak tiga orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar dalam keterangan resminya, Kamis, mengatakan hingga malam ini tercatat penambahan tiga kasus baru positif corona. "Sebelumnya tercatat dua pasien sedang menjalani isolasi karena positif corona, terjadi penambahan sebanyak tiga orang dengan total lima kasus," ujarnya.

Ia menjelaskan, tiga warga yang terkonfirmasi positif corona itu berinisial Ir (56), Pw (46) dan P (23). "Ketiganya berstatus warga Bangka Tengah, tetapi tinggal di Kota Pangkalpinang dan sekarang sudah diisolasi," ujarnya.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah hingga 1 Oktober 2020, tercatat sebanyak 24 orang positif COVID-19 dengan rincian 19 orang berhasil sembuh dan lima orang masih dalam perawatan medis.

Sebanyak 24 pasien positif corona itu berasal dari lima kecamatan yaitu Kecamatan Koba, Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis dan Pangkalanbaru.

Dari 24 kasus positif virus corona itu, juga tercatat sebanyak empat warga terserang virus dengan menunjukkan gejala dan 20 warga dinyatakan positif tanpa ada gejala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement