Kamis 01 Oct 2020 22:12 WIB

Pioli Waspadai Rio Ave yang Tampil Kompak dan Agresif

Milan sedang berusaha mencapai tujuan besar pertama musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Stefano Pioli
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, VILA DO CONDE -- AC Milan akan memasuki fase akhir babak kualifikasi menuju fase grup Liga Europa, saat berhadapan dengan Rio Ave, Jumat (2/10). Meski beda kelas, pelatih AC Milan Stefano Pioli tetap hati-hati bertandang ke Estadio dos Arcos. 

Pioli menilai klub asal Portugal itu merupakan tim yang suka mendominasi pertandingan. ''Kita harus menghindari ini, kompak dan agresif untuk merebut kembali bola dan juga sadar kapan harus menekan dan kapan harus duduk. Ini pertandingan besar,'' kata Pioli, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (1/10).

Pioli menegaskan, Milan sedang berusaha mencapai tujuan besar pertama musim ini, dengan meraih babak penyisihan grup. Jadi, untuk mewujudkannya, Milan perlu menang melawan tim, yang dianggap Pioli lebih kuat dari yang telah dihadapi sebelumnya. 

Bicara soal komposisi pemain yang bakal digunakannya, Pioli mengaku itu tergantung pada bagaimana timnya ingin bermain. Ia mengaku senang Rafael Leao sudah bisa dimainka. Namun Leao baru berlatih enam hari, sehingga belum tentu dijadikan sebagai starter.

''Saya pikir Rafa berasimilasi dengan cara bermain baru dan lingkungan baru. Saya berharap banyak darinya, karena saya tahu dia bisa memberi kami banyak,'' ungkap Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement