Kamis 01 Oct 2020 21:01 WIB

Van de Beek: Mata adalah Legenda United

Mata telah tampil dalam 257 pertandingan untuk MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester United, Juan Mata.
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Gelandang Manchester United, Juan Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, tidak bisa menyembunyikan kekagumannya terhadap rekan setimnya, Juan Manuel Mata. Gelandang asal Belanda itu pun menyebut, Mata sebagai salah satu pemain legenda United.

Bersama Juan Mata, Van de Beek menempati sebelas pertama Manchester United kala Setan Merah membungkam Brighton and Hove Albion, 3-0, di putaran keempat Piala Liga Inggris, Kamis (1/10) dini hari WIB. Keduanya pun menjadi aktor utama gol kedua United di laga tersebut. Setelah menerima operan dari Fred, Van de Beek memberikan umpan tumit kepada Mata.

Mantan gelandang serang Valencia itu kemudian melepaskan sepakan keras mengarah ke pojok kanan bawah The Seagulls. Bola hasil sepakan Mata tak mampu dihalau kiper Brighton. Ini menjadi gol ke-50 Mata sejak resmi berseragam United pada 2013 silam. Secara keseluruhan, gelandang serang berusia 32 itu telah tampil di 257 pertandingan di semua ajang.

Van de Beek pun mengungkapkan kronologi proses terjadinya gol kedua United di laga tersebut. ''Saya melihat Mata tengah berlari dan saya sengaja mengarahkan bola ke arahnya. Itu adalah penyelesaian yang bagus dan gol yang bagus dari Mata,'' tutur Van de Beek seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (1/10).

Mantan gelandang Ajax Amsterdam itu juga mengaku bangga bisa berbagi lapangan dengan Mata. Menurutnya, Mata adalah pemain dengan kualitas yang luar biasa. Kreativitas dan kemampuan tekniknya, tutur Van de Beek, menjadi kualitas terbesar pemain yang telah mempersembahkan satu titel Piala FA, satu trofi Piala Liga Inggris, dan satu gelar juara Liga Europa buat United tersebut. 

''Dia sangat kreatif dan mampu melakukan operan dengan sangat luar biasa. Dia bisa bermain sentuhan satu-dua, yang merupakan kemampuan yang saya suka dari seorang pemain. Saya rasa, saya bisa melakukan kombinasi dan cocok bermain bersama dia. Tentu saja saya sangat senang bisa bermain dengan salah satu pemain legenda klub ini,'' kata Van de Beek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement