Kamis 01 Oct 2020 20:32 WIB

STMIK Nusa Mandiri Siap Gelar Extravaganza Ormawa

Kegiatan ini  akan diisi oleh pengurus BEM, HIMSI dan UKM.

STMIK Nusa Mandiri akan menggelar kegiatan Extravaganza Ormawa pada Sabtu (3/10) besok.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri akan menggelar kegiatan Extravaganza Ormawa pada Sabtu (3/10) besok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri akan menggelar  Extravaganza Ormawa  sebagai rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru (maba). Acara ini akan mengenalkan seluruh Ormawa yang ada dilingkungan kampus STMIK Nusa Mandiri. Extravaganza Ormawa,  mengusung tema ‘FLASH (Fun, Collaborate, Action, Society and Humanity)’  dan  akan digelar secara daring  via Zoom, Sabtu (3/10).

Arif Hidayat, selaku ketua pelaksana dan bagian kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri mengungkapkan bahwa acara ini digelar untuk memberikan informasi dan memotivasi mahasiswa baru mengenai organisasi mahasiswa (Ormawa) di lingkungan kampus.

“Hadirnya kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa baru agar memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah softskills sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (1/10).

Arif menambahkan,  kegiatan ini akan dihadiri oleh beberapa organisasi mahasiswa seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti taekwondo, silat, musik dan masih banyak lagi.

“Extravaganza Ormawa adalah tajuk dari kegiatan pengenalan Ormawa terhadap mahasiswa baru. Hal ini selaras dengan kegiatan yang akan mereka jalankan, di mana kegiatan ini akan menjadi hari di  mana mereka berkesempatan menunjukkan dan meperkenalkan Ormawa, Himpunan maupun UKM mereka masing-masing,” tuturnya.

Ia berpesan agar maba mengikuti semua rangkaian acara penyambutan, karena kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh maba. “Melalui Ormawa, para mahasiswa  dapat membentuk jiwa leadership, memperluas pergaulan, meningkatkan pengalaman serta wawasan/pengetahuan, belajar manajemen waktu, dan meningkatkan kemampuan public speaking,” uajr Arif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement