Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

 Soal Pesan Lionel Messi, Ini Reaksi Koeman

Kamis 01 Oct 2020 21:21 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Ronald Koeman

Ronald Koeman

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Lionel Messi baru saja mengirimkan pesan persatuan.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Lionel Messi baru saja mengirimkan pesan persatuan. Setelah sempat berdrama, Messi merasa perlu untuk meluruskan segala hal.

Ia meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. La Pulga berharap semua orang di Barca, juga penggemar tak perlu meragukan komitmennya untuk klub tersebut.

Pelatih Blaugrana, Ronald Koeman diminta merespon sikap kapten timnya. Koeman memuji apa yang dilakukan Messi.

Baca Juga

"Sangat positif kapten tim meminta persatuan. Semoga kami bisa lebih tenang, setelah apa yang terjadi belakangan. Saya tidak tahu apakah saya memiliki segala daya untuk membuat Messi bahagia di sini," kata arsitek berkebangsaan Belanda, dalam konferensi pers, dikutip dari Tribal Football, Kamis (1/10).

Ia berupaya menemukan tim terbaik untuk mendukung keberadaan La Pulga. Ia harapkan pesepakbola 33 tahun itu bisa terus bersinar. "Dia hidup untuk sepakbola. Dia melakukan segalanya untuk menang, juga dalam latihan," ujar Koeman.

Sebelumnya jagat lapangan hijau terfokus pada Messi. Pria Argentina itu mengirimkan pesan ke jajaran Direksi Barcelona. Ia meminta pihak klub mengizinkannya mencari petualangan lain. Menurutnya, ketentuan tersebut ada dalam kontraknya.

Sebuah klausul yang memperbolehkan Messi keluar dari Barca, di setiap akhir musim. Namun para petinggi Raksasa Katalan merasa momen berlakunya klausul tersebut, telah berlalu.

Walhasil sempat ada perbedaan pendapat antara kedua kubu. Tak ingin memperkeruh suasana, Messi akhirnya bertahan. Ia tak mau membawa kasusnya ke ranah hukum. Sama saja ia menuntut klub yang memberikan dia segalanya.

Belakangan Messi sudah kembali ke Barca. Ia bahkan bertanding di laga resmi perdana bersama Blaugrana, musim ini. Ia akhirnya mengirimkan pesan perdamaian untuk semua pihak yang terkait dengan Barcelona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA