Kamis 01 Oct 2020 19:56 WIB

IPB University Ditantang Jadi Kampus Kewirausahaan

IPB memiliki lembaga yang menjembatani riset dengan industri.

Wirausahawan (Ilustrasi)
Foto: Inspiremymagazine.com
Wirausahawan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat inovasi bisnis (Business Innovation Center/BIC) menantang IPB University untuk menjadi kampus kewirausahaan pertama di Indonesia. Direktur Eksekutif BIC Kristanto Santosa mengatakan IPB University berpeluang untuk menjadi kampus terbaik dalam pengembangan inovasi bisnis yang terhilirisasi dengan baik.

"Lets take it and go beyond, bagaimana riset dan inovasi bukan hanya sekedar riset. Untuk menjadi real entrepreneur university harus dapat mendeliver inovasi menjadi berguna di masyarakat," kata dia, saat menjadi narasumber dalam workshop penyegaran program Inovasi BIC melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis (1/10).

Baca Juga

Wakil Rekor Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan/Kepala LKST Erika B Laconi mengatakan bahwa LKST menjembatani inovasi IPB University untuk bisa bersinergi dengan mitra industri.

“Saya berharap Business Innovation Center (BIC) bisa menjembatani inovasi IPB University kepada mitra industri. IPB University telah dan terus melakukan hilirisasi inovasi ke mitra industri," ujarnya.

Adapun Business Innovation Center merupakan lembaga nonprofit tersebut merupakan lembaga yang bergerak di bidang inovasi dan keilmuan.

Lembaga tersebut lahir dari harapan untuk mengoptimalkan pemberdayaan inovasi di Indonesia guna memacu pengembangan inovasi melalui pemanfaatan teknologi dan meningkatkan pembangunan nasional. Dan dalam kegiatannya, BIC melibatkan banyak pihak, seperti akademisi, litbang, serta mitra industri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement