Kamis 01 Oct 2020 19:11 WIB

Rumah Aktor Pierce Brosnan Dijual Rp 1,5 Triliun

Pierce Brosnan dan istrinya telah tinggal di rumah itu selama hampir 20 tahun.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Pierce Brosnan
Foto: EPA
Pierce Brosnan

REPUBLIKA.CO.ID, MALIBU -- Aktor Pierce Brosnan dan istrinya, Keely Shaye Smith, telah tinggal di Malibu, Kalifornia selama hampir 20 tahun. Mereka dikabarkan hendak meninggalkan rumah keluarga yang luas dan cukup mewah itu.

Seperti dilansir laman People, Kamis (1/10), bintang film waralaba James Bond itu telah menawarkan rumah besar di tepi pantai itu dengan harga 100 juta dolar AS (Rp 1,5 triliun) di pasaran. Rumah itu berada di dua bidang tanah dan dibangun pada tahun 2000, hanya setahun sebelum Brosnan menikah, dengan total biaya 7,35 juta dolar AS.

Awalnya, rumah itu bergaya peternakan sebelum diubah menjadi rumah impian yang dilengkapi perkebunan, lima kamar tidur, 14 kamar mandi terinspirasi oleh perjalanan pasangan itu di Thailand, tempat Brosnan bermain film Tomorrow Never Dies pada 1997.

Pasangan itu menamai rumah legendaris tersebut dengan sebutan Rumah Anggrek. Desainnya menggabungkan pengaruh Asia Tenggara seperti dinding privasi bambu dan penanaman tropis di seluruh area. Butuh waktu hampir satu dekade untuk menyelesaikannya, menurut Wall Street Journal, yang juga melaporkan bahwa warna hijau, atap berlantai tanah liat terinspirasi dari kuil yang dilihat pasangan itu di Thailand.

"Itu sebuah karya cinta untuk mendapatkan warna hijau yang tepat," kata sang istri, Smith.

Dirancang oleh Ralph dan Ross Anderson dan dibangun Albino Construction, properti ini terdiri atas rumah utama bergaya resor dan kolam renang (wisma dua lantai), keduanya berukuran sekitar 12.500 kaki persegi. Bangunan itu menghadap hampir 120 kaki ke bagian depan laut di sepanjang Pantai Broad Malibu.

Di dalam rumah, suite utama memiliki luas 4.000 kaki persegi, dan mencakup area tempat duduk besar, dua perapian, kamar mandi ganda, dan ruang ganti. Terdapat pintu lipat kaca yang mengarah ke dek pribadi dengan pemandangan menghadap ke laut dan pegunungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement