Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Kiper Dortmund: Muenchen Hanya Menang Beruntung

Kamis 01 Oct 2020 19:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi.

Pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi.

Foto: Imago Images/Sven Simon
Dari segi penampilan Marwin Hitz merasa timnya bermain lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Borussia Dortmund akhirnya harus kembali gigit jari lantaran gagal bersaing dengan Bayern Muenchen. Kali ini, Die Borussen gagal menyerah, 2-3, di tangan seteru sengitnya itu di partai Piala Super Jerman, Kamis (1/10) dini hari WIB. 

Dortmund, yang datang ke partai Piala Super Jerman sebagai runner-up Bundesliga musim lalu, tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat torehan Corentin Tolisso pada menit ke-11 dan Thomas Mueller pada menit ke-38. Namun, tim besutan Lucien Favre itu mampu menyamakan kedudukanlewat torehan gol Julian Brandt pada menit ke-39 dan gol Erling Haaland pada menit ke-55.

Namun, Dortmund akhirnya harus mengakui keunggulan Muenchen. Adalah gol Joshua Kimmich, pada menit ke-83 yang mengubur mimpi Die Borussen untuk bisa mempertahankan trofi Piala Super Jerman tersebut. Kendati begitu, penjaga gawang Dortmund, Marwin Hitz, menilai, penampilan timnya di laga yang digelar di Stadion Allianz Arena tersebut justru memberikan sinyal positif terkait peningkatan performa Die Borussen.

Menurut penjaga gawang berusia 33 tahun itu pun menyebut, kemenangan Muenchen di laga itu tidak terlepas dari faktor keberuntungan. ''Anda bisa berkata, Muenchen menang karena beruntung di laga tersebut. Dari segi hasil pertandingan, kami tentu kecewa, namun dari segi penampilan, kami cukup puas. Kami bisa bangkit dan menyamakan kedudukan, setelah tertinggal dua go. Ini dapat menjadi sesuatu yang bisa kami ambil di laga ini,'' kata Hitz seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (1/10).

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih Dortmund, Lucien Favre. Pelatih asal Swiss itu menyebut, timnya memiliki peluang besar untuk bisa meraih kemenangan di laga tersebut. Usai berhasil menyamakan kedudukan, tutur Favre, timnya memiliki kans yang besar untuk mengakhiri laga dengan mencetak gol terlebih dahulu. Namun, penampilan apik kiper Muenchen, Manuel Neuer, mampu menghalau peluang yang dimiliki Haaland.

''Kami nyaris saja bisa meraih kemenangan di laga ini. Kami memiliki peluang untuk bisa mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 3-2. Kami telah tampil dengan sangat baik, dan terus menekan mereka dengan intensitas tinggi. Kami bisa menang dalam duel perebutan bola dan menciptakan berbagai peluang berbahaya. Ini menjadi aspek positif dari penampilan kami di laga itu,'' ujar Favre.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA