Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Wealth Management Bank Muamalat Terbaik se-Asia Tenggara

Jumat 02 Oct 2020 05:55 WIB

Red: Hiru Muhammad

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B Soetadi

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B Soetadi

Foto: Bank Muamalat
Penghargaan ini tak lepas dari inovasi dan kolaborasi Bank Muamalat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meraih penghargaan internasional sebagai Best Islamic Wealth Management Bank se-Asia Tenggara. Penghargaan tersebut diberikan Alpha Southeast Asia, sebuah majalah investasi yang berbasis di Hong Kong.

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B Soetadi mengatakan, penghargaan ini tak lepas dari inovasi dan kolaborasi Bank Muamalat dengan sejumlah pihak sehingga produk wealth management (WM) perseroan diminati oleh nasabah. "Kami terus melakukan upaya inovasi dan improvement baik dari sisi layanan maupun produk-produk Wealth Management, sehingga diharapkan Bank Muamalat dapat menjadi one stop service bagi nasabah untuk pemenuhan kebutuhan finansialnya secara menyeluruh," ujarnya.

Saat ini pionir bank syariah di Tanah Air ini berupaya memberikan pilihan investasi bagi para nasabahnya dengan menyediakan beragam produk Wealth Management . Dalam hal Bancassurance, Bank Muamalat menjalin kerjasama dengan 3 perusahaan asuransi terkemuka. Beberapa produk bancassurance unggulan yang dipasarkan Bank Muamalat adalah asuransi Salam Hijrah Investa yaitu asuransi dual benefit: proteksi dan investasi yang dapat memberikan perlindungan hospitalized kelas premium di seluruh dunia. 

Kemudian ada Hijrah Cendekia yaitu asuransi pendidikan yang memberikan perlindungan jiwa bagi orang tua pemegang polis dan anak sebagai tertanggung. Selain itu ada Ahsan, produk proteksi unggulan untuk perjalanan haji dengan pilihan masa bayar 5, 7 dan 10 tahun, tetapi dapat memberikan perlindungan hingga usia 80 tahun.

CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala mengatakan, bisnis wealth management di Indonesia memiliki potensi yang bagus dan Bank Muamalat adalah salah satu bank yang memiliki komitmen kuat dalam bisnis ini.

"Bank Muamalat Indonesia adalah salah satu bank yang berada di garis depan berkat komitmennya terhadap keuangan Islam, ukuran total asetnya, kekuatan neraca dan layanan yang konsisten dan profesional," ujarnya.

photo
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk meraih penghargaan internasional sebagai Best Islamic Wealth Management Bank se-Asia Tenggara. - (Bank Muamalat)
Bank Muamalat juga ditunjuk sebagai Mitra Distribusi Kementerian Keuangan dalam peluncuran di pasar perdana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk yang diterbitkan oleh Pemerintah RI dengan sistem online. Tahun lalu, Bank Muamalat mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI sebagai mitra distribusi dengan penjualan SBSN terbesar ke-2.

Selain itu demi meningkatkan layanan, maka Bank Muamalat melakukan sejumlah inisiatif strategis untuk mengembangkan bisnis Wealth Management. Di antaranya dengan membuka 5 Priority Center di 5 kota besar yakni  Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya  dan Makassar. Sebelumnya sudah ada priority center di kantor Cabang Utama Muamalat Tower - Jakarta. Priority center merupakan ruangan khusus untuk memberikan kenyamanan bertransaksi serta privasi bagi para nasabah Muamalat Prioritas.

"Kami ingin memperkuat unit kerja Muamalat Prioritas guna memberikan layanan menyeluruh dan memenuhi kebutuhan nasabah prioritas Bank Muamalat," imbuhnya

Di masa pandemi ini Bank Muamalat juga beradaptasi serta melakukan inovasi untuk peningkatan layanan seperti  memberikan kemudahan bertransaksi dengan limit transaksi yang lebih tinggi bagi nasabah  melalui e-channel (Mobile Banking M-DIN dan Internet banking) serta menjaga komunikasi dengan nasabah melalui serial kegiatan silaturahmi online.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA