Kamis 01 Oct 2020 17:28 WIB

Gasak Lazio, Pemain Atalanta : Terlalu Dini Bicara Scudetto

Atalanta tampil memukau dengan menang 4-1 atas Lazio.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Atalanta merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/David Ramos
Para pemain Atalanta merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- Pemain bertahan Atalanta, Hans Hateboer mengaku bahagia dapat mencuri tiga angka saat berkunjung ke markas SS Lazio pada lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia 2020/2021.

Meski demikian, Hateboer mengeklaim timnya masih terlalu dini untuk membicarakan peta perebutan gelar Scudetto musim ini.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan dan kami memainkan babak pertama yang benar-benar luar biasa. Menang 4-1, ini awal yang bagus untuk musim ini," kata Hateboer kepada Sky Sports Italia, Kamis (1/10).

Atalanta berkunjung ke Stadion Olimpico, Kamis dini hari tadi. Keempat gol La Dea dilesatkan oleh dua gol Alejandro Gomez, Hateboer, pun Robin Gonsens. Sedangkan satu gol penghibur tuan rumah dicatat Felipe Caicedo.

Adegan pada laga ini persis seperti musim lalu, saat itu mereka lebih dahulu unggul i Biancocelesti bangkit dan berhasil membuat skor menjadi imbang 3-3.

Pesepak bola asal Belanda itu menjelaskan jika timnya berkaca dari pertemuan sebelumnya versus Lazio. Mereka tak ingin membiarkan anak asuh Simone Inzaghi mengembangkan permainan, sekaligus mencetak gol.

Berkat kemenangan ini Atalanta merangsek naik ke peringkat dua klasemen dengan raihan angka enam kalah selisih gol dari Napoli di posisi pertama. Tim besutan Gianpiero Gasperini pun diklaim menjadi salah satu kandidat kuat peraih titel Scudetto 2020/2021.

Menjawab pernyataan tersebut, pemain berusia 26 tahun tak ingin timnya terlena. Ia menuntut Atalanta untuk fokus di setiap pertandingan dan hanya memikirkan apa yang akan mereka hadapi.

"Skuat tidak banyak berubah sejak musim lalu dan itu memungkinkan kami untuk tumbuh dalam kepercayaan diri. Itu adalah kekuatan bahwa kami saling mengenal dengan baik. Masih terlalu dini membicarakan Scudetto," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement