Jumat 02 Oct 2020 01:05 WIB

Patung Harry Potter Main Quidditch Hiasi Leicester Square

Leicester Square sebelumnya juga telah dihiasi patung ikonik dari sejumlah film.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Patung Harry Potter yang sedang terbang bermain Quidditch dengan Nimbus 2000 resmi hiasi Leicester Square, London, Inggris, Rabu (30/9).
Foto: EPA
Patung Harry Potter yang sedang terbang bermain Quidditch dengan Nimbus 2000 resmi hiasi Leicester Square, London, Inggris, Rabu (30/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Patung Harry Potter yang sedang terbang bermain Quidditch dengan Nimbus 2000 telah diresmikan pada Rabu (30/9). Patung ini diletakkan di Leicester Square, London.

Lokasi penempatan patung perunggu tersebut cukup istimewa. Alasannya, lokasi tersebut berjarak hanya beberapa langkah dari lokasi premiere film Harry Potter and the Philosopher's Stone pada November 2001.

Baca Juga

"Harry Potter sangat penting dalam literatur, teater, dan tentu saja film," ungkap Chief Executive Heart of London Business Alliance Ros Morgan, seperti dilansir CNA Lifestyle.

photo
Seorang penggemar memotret patung Harry Potter yang sedang terbang bermain Quidditch dengan Nimbus 2000 di Leicester Square, London, Inggris, Rabu (30/9). - (EPA)

Morgan mengatakan, Harry Potter memiliki banyak penggemar dari berbagai kelompok usia di seluruh dunia. Patung ini akan menyambut kedatangan para penggemar Harry Potter yang datang ke West End dan Leicester Square.

Patung Harry Potter dibuat sebagai bagian dari jejak film interaktif Scenes in the Square yang ada di Leicester Square. Scene in the Square juga memiliki patung-patung ikonik lain, seperti Laurel & Hardy, Mary Poppins, Mr Bean, dan Paddington.

Penggemar menyambut baik kehadiran patung Harry Potter di Leicester Square ini. Salah satu penggemar anak-anak mengungkapkan bahwa dia telah berfoto berasama patung tersebut dan berpura-pura sedang ikut bermain Quidditch.

"Saya senang datang ke London dan saya bahagia Harry ada di sini juga," ujar penggemar berusia 10 tahun Finn Bruce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement