Kamis 01 Oct 2020 16:36 WIB

Pasien Covid-19 di Kota Jayapura Bertambah 73 Orang

Jumlah akumulasi kasus terkonfirmasi positif di Jayapura menjadi 3.141 orang.

Ilustrasi.
Foto: Antara/Olha Mulalinda
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA  -- Jumlah pasien positif terpapar Covid-19 di Kota Jayapura, Provinsi Papua bertambah 73 orang menjadi total 3.141 orang. Jumlah tersebut berdasarkan data terbaru dari Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota setempat.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Kamis, mengatakan pada Rabu (30/9) sebanyak 73 pasien terkonfirmasi terpapar virus corona, dengan sebaran di Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, empat orang. Dua orang dari Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara. Dua orang di Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara.

Dua orang di Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara. Tiga orang di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara. Satu orang di Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara. Dua orang di Kelurahan Numba, Distrik Jayapura Selatan.

Delapan orang di Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan. Lima orang di Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. Lima orang di Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan. Dua orang di Kelurahan Wahno, Distrik Abepura.

Delapan orang di Kelurahan Vim, Distrik Abepura. Enam orang di Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura. Satu orang di Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura. Dua orang di Kelurahan Yobe, Distrik Abepura. Tiga orang di Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura. Satu orang di Kelurahan Asano, Distrik Abepura. Enam orang di Kelurahan Hedam, Distrik Heram. Dua orang di Kelurahan Waena, Distrik Heram

Pada Rabu itu, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura mencatat sebanyak 22 pasien sembuh dari virus corona setelah menjani perawatan dengan sebaran satu orang di Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara. Satu orang di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara. Satu orang di Kelurahan Gurabesi,Distrik Jayapura Utara. Satu orang di Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan.

Selanjutnya, satu orang di Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan. Dua orang di Kelurahan Vim, Distrik Abepura. Satu orang di Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura. Satu orang di Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura. Tiga orang di Kelurahan Waena, Distrik Heram. Tujuh orang di Kelurahan Yabansai, Distrik Heram. Tiga orang di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami.

Masih pada Rabu itu, tiga pasien meninggal akibat terpapar Covid-19 dengan sebaran di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, satu orang. Dari Kelurahan Hedam, Distrik Heram, satu orang. Kemudian di Kurahan Yabansai, Distrik Heram satu orang.

Dari data yang diperoleh sejak 17 Maret sampai 30 September 2020, pasien positif Covid-19 di Kota Jayapura bertambah menjadi 3.141 dari sebelumnya 3.068. Dari jumlah itu, 1.052 orang di antaranya masih menjalani perawatan.

Sementara pasien sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di kota itu bertambah menjadi 2.035 dari sebelumnya 2.013 orang. Pasien meninggal akibat terpapar Covid-19 bertambah menjadi 54 orang dari sebelumnya 51 orang.

Kasus suspek dari 27 orang bertambah menjadi 31 orang. Pasien yang kontak erat dengan pasien lain sebanyak 439 orang , dan kasus terkonfirmasi tanpa gejala 114 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement