Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Pelatih Everton Puji Semangat Dominic Calvert-Lewin

Kamis 01 Oct 2020 15:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Calvert-Lewin mencetak hattrick keduanya saat melawan West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, memuji semangat dari Dominic Calvert-Lewin. Pemain depan Everton itu berhasil mencetak hattrick keduanya saat melawan West Ham United, Kamis (1/10) dini hari WIB.

Calvert-Lewin membuka skor di menit 11. Kemudian Robert Snodgrass menyamakan kedudukan untuk tim tamu. Richarlison kemudian memberikan keunggulan bagi Everton. Hingga akhirnya dua gol Calvert Lewin menutup laga dengan skor 4-1 atas kemenangan Everton.

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis saat ini. Dia benar-benar bersemangat dan mencetak banyak gol," kata Ancelotti dilansir dari laman Tribal Football. "Dia dalam momen yang sangat bagus. Apakah dia (striker Inggris) terbaik, saya tidak tahu, tapi saya tidak peduli. Bagi saya, dia striker terbaiknya."

Namun kemenangan tersebut harus dibayar mahal. Duet Calvert-Lewin, Richarlison terkena cedera tak lama usai mencetak gol. Tim juga kehilangan Allan dan Jonjoe Kenny.

Ancelotti mengaku cedera itu hanya cedera kecil. Namun ia memastikan Allan dan Kenny absen di laga selanjutnya melawan Brighton pada Sabtu (3/10).

"Richarlison mengalami cedera pada pergelangan kakinya, tapi saya pikir itu tidak terlalu buruk," kata Ancelotti. "Allan mengalami masalah otot dan Kenny mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Kami akan memeriksanya, tapi tampaknya tidak terlalu buruk."

Ancelotti yakin Richarlison bisa pulih pada Sabtu depan. Namun untuk Allan dan Kenny akan lebih sulit baginya.

Kemenangan atas West Ham itu memperpanjang awal sempurna Everton di musim ini dengan mencatatkan enam kemenangan di semua kompetisi. Everton pun dianggap serius untuk mengincar trofi Piala Carabao. "Kami mulai dengan sangat baik, itu tidak mengherankan karena saya pikir skuat kami memiliki banyak kualitas," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA