Kamis 01 Oct 2020 14:48 WIB

Pos Indonesia Raih Penghargaan BUMN Brand Award 2020

BUMN Brand Award merupakan apresiasi kepada BUMN yang berhasil jadi pemimpin pasar

PT Pos Indonesia (Persero) meraih penghargaan “Brand Srtengh, Social Economy Contribution” dari pagelaran BUMN Brand Award 2020 “Millenial’s Choice” yang diselenggarakan oleh Iconomics dan Radio Republik Indonesia (RRI) dengan predikat “Gold Winner”.
Foto: PT POS Indonesia
PT Pos Indonesia (Persero) meraih penghargaan “Brand Srtengh, Social Economy Contribution” dari pagelaran BUMN Brand Award 2020 “Millenial’s Choice” yang diselenggarakan oleh Iconomics dan Radio Republik Indonesia (RRI) dengan predikat “Gold Winner”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) meraih penghargaan “Brand Srtengh, Social Economy Contribution” dari pagelaran BUMN Brand Award 2020 “Millenial’s Choice” yang diselenggarakan oleh Iconomics dan Radio Republik Indonesia (RRI) dengan predikat “Gold Winner”. Apresiasi kepada perusahaan BUMN ini merupakan tahun kedua Iconomics menggelar BUMN Brand Award.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara tahun ini digelar secara virtual. BUMN Brand Award sendiri merupakan ajang apresiasi kepada BUMN yang berhasil menjadi pemimpin pasar di tengah industri yang kompetitif dan berhasil membangun brand yang konsisten dalam menjaga kepuasan pelanggan serta telah memberikan kontribusi sosial ekonomi kepada masyarakat.

Dalam BUMN Brand Award 2020, perusahaan-perusahaan BUMN akan dilihat dari empat indikator, yaitu indikator Market Dominance, Brand Strength, Customer Satisfaction dan Social Economy Contribution. Dalam Market Dominance yang akan dilihat adalah jumlah penggunaan produk dan jasa perusahaan BUMN yang disurvei.

Adapun Brand Strength menyangkut jumlah responden yang mengetahui keberadaan brand. Iconomics juga melihat aspek Customer Satisfaction yang dilihat dari penilaian responden terhadap kualitas layanan brand perusahaan-perusahaan BUMN. Aspek lainnya yang dilihat mengenai persepsi responden perusahaan BUMN dalam kontribusinya di bidang sosial dan ekonomi.

VP Product Management dan Marketing PT Pos Indonesia (Persero), Tata Sugiarta, menjelaskan predikat tertinggi (Gold) yang diterima oleh Pos Indonesia di ajang BUMN Brand Award 2020 ini menjadi suatu kehormatan dan apresiasi atas kepuasan pelanggan terhadap Pos Indonesia. Tentunya ini semakin meningkatkan pelayanan Pos Indonesia ke depannya.

“Kami merasa terhormat untuk dapat menerima penghargaan ini. Tentunya kami juga berterima kasih kepada para pelanggan, mitra bisnis serta seluruh insan pos atas kepercayaan dan dukungannya yang telah menjadikan Pos Indonesia sebagai salah satu BUMN yang dipercaya telah memberikan kontribusi besar dalam bidang sosial,” pungkasnya, dalam siaran pers, Kamis (1/10).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement