Kamis 01 Oct 2020 12:29 WIB

Cibis Park Dukung Facility Management Forum 2020

FM Forum adalah ajang berkumpulnya manager dan eksekutif dari berbagai perusahaan.

Cibis Park
Foto: cibis park
Cibis Park

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cibis Park mendukung Facility Management (FM) Forum 2020 yang digelar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). FM Forum 2020 tahun ini diselenggarakan secara virtual, pada 30 September 2020 dengan mengambil tema "The Future of Facility Management: Work Life after Pandemic", sehingga bisa diakses secara luas.

Presdir PT Bhumyamca Sekawan Achmad Umar mengatakan FM Forum yang membahas Work Life after Pandemic ini sangat penting untuk menyiapkan serta mengantisipasi kelangsungan dunia kerja, bisnis dan perkantoran usai pandemi Covid 19. "Ini mengingat hampir 9 bulan kegiatan perkantoran tidak berjalan normal," kata dia di Jakarta.

Perkantoran Cibis Park berlokasi di Jakarta Selatan. FM Forum adalah ajang berkumpulnya para manager dan eksekutif dari berbagai perusahaan. Ajang bergengsi ini sebagai wadah bertukar ide dan pikiran bagi para praktisi FM, yang melibatkan pelaku industri hulu migas maupun industri lainnya, yang diselenggarakan setiap tahun.

Menurut Achmad perusahaan dan industri tentunya butuh mendapatkan wawasan serta fasilitas baru yang memenuhi persyaratan protokol kesehatan dan sebagainya. "Kelangsungan perkantoran pastinya akan terus berjalan pascapandemi, efisiensi dan efektifitas kegiatan perlu makin ditingkatkan dan pastinya harus beradaptasi dengan protokol kesehatan yang mumpuni," ujarnya.

 

Sebab itu, pemilik dan pengelola gedung maupun tenant harus siap. "Dalam hal ini kami memahami kebutuhan baru perusahaan serta pekerja perkantoran dengan menempatkan wellness, fleksibilitas serta adaptasi teknologi sebagai konsep utama pengembangan Cibis Park,” ujar Achmad menambahkan.

Dengan mengikuti FM Forum 2020, Cibis Park diharapkan dapat berkontribusi memberikan solusi bagi perusahaan dan industri di perkantoran untuk menikmati new work space concept dimana happy balance antara produktivitas dan wellbeing dapat tercapai. Achmad juga mengatakan fleksibilitas work anywhere and stay connected dapat dilakukan di lahan seluas 12 hektare dengan 4,5 hektare di antaranya adalah outdoor green spaces. "Komunitas Cibis Park dapat bekerja sambil menikmati natural surroundings dan fresh air," ujarnya.

FM Forum 2020 menghadirkan keynote speaker Ketua MPR Bambang Soesatyo dan pengusaha Sandiaga Uno. Hadir pula 23 pembicara dari kalangan profesional dan praktisi berbagai bidang, selain perminyakan dan gas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement