Monday, 2 Rabiul Awwal 1442 / 19 October 2020

Monday, 2 Rabiul Awwal 1442 / 19 October 2020

Gerindra tak Khawatirkan Partai Baru Bentukan Amien Rais

Kamis 01 Oct 2020 13:27 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Kebebasan berserikat dan berkumpul telah dijamin konstitusi, termasuk membuat partai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi terkait langkah politikus senior Amien Rais mendeklarasikan partai barunya, Kamis (1/30) siang ini. Dasco mengaku, tak khawatir partai baru bentukan Amien Rais tersebut bakal berdampak pada suara Partai Gerindra.

"Saya pikir ini persaingan dalam demokrasi, ya. Partai baru itu nanti juga akan ada beberapa. Bukan hanya partai ini. Jadi saya pikir nggak ada masalah sepanjang masing-masing parpol yang sudah punya kursi menunjukkan program dan komitmen kepada masyarakat saya yakin kita bisa menjaga konstituen kita," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10).

Dasco mengatakan, kebebasan berserikat dan berkumpul telah dijamin konstitusi, termasuk membuat partai. Sepanjang Amien Rais mengikuti aturan yang ada, maka dirinya menganggap tidak ada masalah dengan adanya partai baru.

"Mudah-mudahan bisa menambah iklim demokrasi Indonesia menjadi sehat," ujarnya.

Politikus senior Amien Rais resmi mendeklarasikan partai barunya, pada Kamis (1/10). Amien menamakan partai barunya tersebut Partai Ummat. 

"Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan mengakkan keadilan," ucapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA