Kamis 01 Oct 2020 13:42 WIB

61% Keluarga di AS Hadapi Masalah Keuangan Selama Pandemi

Masalah keuangan di AS kebanyakan dialami oleh keluarga kulit hitam dan Latin

Red: Nur Aini
Sekitar 61 persen rumah tangga dengan anak di Amerika Serikat mengaku menghadapi masalah keuangan yang serius selama pandemi Covid-19.
Sekitar 61 persen rumah tangga dengan anak di Amerika Serikat mengaku menghadapi masalah keuangan yang serius selama pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sekitar 61 persen rumah tangga dengan anak di Amerika Serikat mengaku menghadapi masalah keuangan yang serius selama pandemi Covid-19.

Menurut survei yang dirilis pada Rabu (30/9), masalah tersebut antara lain mempertahankan pendidikan anak-anak, tabungan yang menipis, pembayaran tagihan kartu kredit dan hutang lainnya serta membayar perawatan medis. Survei itu dilakukan bersama oleh Radio Publik Nasional, Yayasan Robert Wood Johnson, dan Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard T.H. Chan.

Baca Juga

Sebagian besar masalah terjadi di keluarga kulit hitam dan Latin yang memiliki anak dan dengan pendapatan tahunan di bawah 100.000 dolar AS serta rumah tangga yang kehilangan pekerjaan atau upah sejak dimulainya pandemi.

"Masalah keuangan yang serius dilaporkan oleh sebagian besar rumah tangga Latin (86 persen) dan kuit hitam (66 persen) dengan anak-anak, serta sekitar setengah (51 persen) rumah tangga kulit putih dengan anak-anak," ungkap hasil survei tersebut.

Selain itu, sekitar tiga dari empat (74 persen) rumah tangga dengan anak-anak yang memiliki pendapatan tahunan di bawah 100.000 dolar AS melaporkan menghadapi masalah keuangan yang serius selama wabah virus corona.

Survei berjudul "Dampak Virus Corona pada Rumah Tangga dengan Anak" itu dilakukan pada 1 Juli-3 Agustus dengan partisipasi 3.454 orang dewasa berusia 18 tahun ke atas, termasuk 1.000 rumah tangga dengan anak di bawah usia 18 tahun.

Menurut penghitungan Universitas Johns Hopkins, AS telah mencatat lebih dari 7,2 juta kasus Covid-19 dan 206.000 kematian sejauh ini.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/survei-61-keluarga-di-as-hadapi-masalah-keuangan-selama-pandemi/1991527
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement