Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Jon Bon Jovi Ungkap Rahasia Keharmonisan Rumah Tangganya

Kamis 01 Oct 2020 13:15 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Nora Azizah

Rumah tangga Jon Bon Jovi sudah menginjak usia 31 tahun (Foto: Jon Bon Jovi)

Rumah tangga Jon Bon Jovi sudah menginjak usia 31 tahun (Foto: Jon Bon Jovi)

Foto: ROL/Sadly Rachman
Rumah tangga Jon Bon Jovi sudah menginjak usia 31 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jon Bon Jovi tidak sekadar berprestasi di ranah musik saja, vokalis band rock Bon Jovi itu juga menjadi inspirasi banyak orang atas kesetiaan dan komitmennya dalam pernikahan. Menginjak usia 31 tahun pernikahan, sang rocker dan istrinya Dorothea Hurley masih terlihat harmonis dan romantis.

Kira-kira apa rahasianya? Dalam wawancara bersama People, pasangan bahagia itu menyatakan bahwa saling menghormati menjadi salah satu kunci agar hubungan tetap harmonis. Rasanya tip itu tidak bisa dianggap sepele, sebab Jon dan Dorothea telah membuktikannya.

Bahkan Jon dan Dorothea telah berkencan sejak keduanya duduk di bangku SMA. Mereka menjalin hubungan selama 9 tahun, hingga akhirnya menikah.

Baca Juga

“Kami tumbuh bersama, dan kami sangat menyukai satu sama lain. Kami pun selalu hangout bersama,” kata Jon seperti dikutip dari laman Metro, Kamis (1/10).

Pemilik nama asli Jon Francis Bongiovi Jr itu bahkan sering dijuluki sebagai rocker dengan usia pernikahan terlama. Bagi Jon, julukan itu tak menjadi soal karena ia merasa bahagia dengan kehidupannya bersama istri dan keluarga.

“Saya tertarik padanya sejak pertama kali bertemu 40 tahun yang lalu, dan itu tidak pernah berubah,” ungkap Jon.

Jon dan Dorothea mulai berkencan sejak 1980 dan menikah pada tahun 1989. Kini keduanya telah dikaruniai empat orang anak, yaitu Stephanie (27 tahun), Jesse (25 tahun), Jacob (18 tahun) dan Romeo (16 tahun).

Pemimpin band Bon Jovi itu juga mengakui bahwa Dorothea selalu mendampinginya melewati masa-masa sulit. Misalnya pada tahun 2013, ketika gitaris sekaligus sahabatnya Richie Sambora memilih hengkang dari band setelah 30 tahun bersama. Keluarnya Richie dipicu permasalahan dengan label rekaman yang kemudian membuat Jon terpuruk.

“Itu adalah fase yang kelam dan suram. Rasanya semua beban dunia ada di pundak saya. Tapi berkat istriku, saya  erangsur pulih. Tanpa dia, saya tidak tahu bagaimana mengatasinya sendiri,” kata Jon.

Di hari ulang tahun ke-58 Dorothea kemarin, Jon juga mengunggah foto kebersamaan dengan Dorothea di akun Instagramnya. Ia membagikan foto lawas dan foto masa kini dari keduanya.

"Selamat ulang tahun orang nomor satu dalam hidupku," tulis Jon untuk unggahan itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA