Kamis 01 Oct 2020 10:45 WIB

Negara Bagian Osun Membuka Kembali Tempat Ibadah

Pembukaan tempat ibadah diumumkan pemerintah negara bagian Osun.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Negara Bagian Osun Membuka Kembali Tempat Ibadah. Foto ilustrasi: Muslim Nigeria melaksanakan sholat Jumat di Masjid Pusat Lagos di Nigeria, Jumat 7/8).
Foto: The Nation
Negara Bagian Osun Membuka Kembali Tempat Ibadah. Foto ilustrasi: Muslim Nigeria melaksanakan sholat Jumat di Masjid Pusat Lagos di Nigeria, Jumat 7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, OSOGBO --- Pemerintah Negara Bagian Osun mengumumkan pembukaan kembali pasar dan tempat-tempat ibadah pasca ditutup karena pandemi Covid-19. Komisaris Informasi Negara Bagian Osun, Funke Egbemode dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Rabu (30/9) mengatakan bahwa semua pasar telah diizinkan beroperasi penuh. Begitupun dengan tempat ibadah dapat memulai lagi pelayanannya dengan tetap mematuhi Protokol keamanan Covid-19.

"Pemerintah negara bagian Osun menilai status negara saat ini dalam perang yang sedang berlangsung melawan pandemi Covid-19, dan telah memutuskan melonggarkan berapa langkah penguncian menyusul indeka positif yang muncul," kata Egbemode seperti dilansir Ripples Nigeria pada Kamis (1/10).

Baca Juga

Egbemode menjelaskan persetujuan telah diberikan Pemerintah untuk membuka penuh semua pasar dan pusat ibadah di negara bagian untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat dan menjaga mata pencaharian pedagang. Pemerintah negara bagian Osun juga mengimbau semua warga negara untuk tetap memakai masker di tempat umum. Selain itu memastikan menggunakan hand sanitizer secara rutin. Egbemode juga menyampaikan bahwa pemerintah memberikan persetujuan bagi pusat-pusat ibadah memulai kembali ibadah mingguan.

"Pusar ibadah diwajibkan untuk menjalankan tindakan pencegahan rutin dengan mengamati penggunaan masker, cuci tangan, pemeriksaan suhu dan menghindari kontak fisik di tempat umum," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement