Kamis 01 Oct 2020 10:45 WIB

Guardiola: Otamendi Bagian Penting Manchester City

Dia adalah bagian dari kesuksesan dan konsistensi kami yang luar biasa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City, Josep Guardiola menyampaikan salam perpisahan kepada bek tengah, Nicolas Otamendi yang resmi bergabung ke klub raksasa Liga Portugal, Benfica.

"Dia adalah bagian dari kesuksesan dan konsistensi kami yang luar biasa," tegas Guardiola dilansir laman resmi klub, Kamis (1/10).

Otamendi merupakan bagian penting dalam susunan pemain Guardiola selama beberapa musim terakhir. Kepindahan bek asal Argentina ke Benfica merupakan bagian dalam transfer Ruben Dias ke Stadium Etihad.

Entrenador asal Spanyol pun mengaku jika dirinya memiliki kesan yang bagus dengan Otamendi. Bahkan, mantan juru taktik Barcelona menyebut Otamendi merupakan bagian penting dalam kesuksesan tge Citizen.

"Dia pria yang sangat baik dan, terutama musim kami memenangkan Liga Premier dengan 100 poin, dia adalah pemain kunci bagi kami," sambung Pep.

Sementara itu, Guardiola memberikan alasan logis bahwa rencana mereka melepas Otamendi merupakan bagian dari peremajaan skuat.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya. Saya sangat berterima kasih atas bagaimana dia membantu saya sejak hari pertama. Dia akan selalu menjadi bagian dari kenangan terbaik say di Manchester."

Lebih lanjut Guardiola menjelaskan apabila keputusan Otamendi untuk merapat ke Benfica sangatlah tepat. Sebab, rival abadi FC Porto itu sangat cocok dengan gaya bermain sang pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement