Kamis 01 Oct 2020 09:01 WIB

Bantai Lazio di Olimpico, Ini Reaksi Kebahagiaan Gasperini

Kami adalah tim yang sangat percaya pada kemampuan sendiri

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Gian Piero Gasperini
Foto: EPA-EFE/UEFA
Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Atalanta berhasil mencuri tiga angka saat berkunjung ke markas SS Lazio di Stadion Olimpico, Kamis (1/10) dini hari WIB tadi. La Dea, julukan Atalanta, menang meyakinkan dari tuan rumah dengan skor 4-1.

Kesebelasan asal utara Italia, Bergamo, mampu menunjukkan performa mengesankan ketika bentrok menghadapi Lazio di pekan kedua kompetisi Serie A Italia 2020/2021.

Berkat hasil tersebut pelatih Gian Piero Gasperini memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Ia mengaku sangat puas dengan penampilan yang dipertontonkan Marten De Roon dan kolega. Apalagi, Lazio merupakan tim kuat.

"Kami menciptakan banyak peluang hari ini dan mungkin bisa mencetak lebih banyak setelah turun minum. Kami adalah tim yang sangat percaya pada kemampuan sendiri, dan telah mencapai keseimbangan untuk menghadapi pertandingan sulit seperti ini dengan kepribadian yang kuat," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia, Kamis (1/10).

Atalanta memang tengah tampil dominan dalam tiga musim terakhir. Melawan Lazio dalam dua pertandingan terakhir musim lalu, mereka berhasil tak tersentuh kekalahan dengan catatan imbang sekali (3-3), dan menang 3-2 ketika bermain di markas sendiri.

Sementara itu, Gasperini tak lupa memberi pujian melangit kepada kapten Alejandro Gomez yang sukses mencatat dua gol ke gawang Thomas Strakosha, kiper utama i Bianconcelesti.

"Dia adalah seseorang yang luar biasa dan benar-benar bisa bermain di posisi mana pun. Papu bekerja keras, dan  di momen-momen menentukan dalam sebuah pertandingan, dia mampu memberikan percikan kreativitas ekstra yang membantu kami membawa pulang hasil," sambung allenatore berusia 62 tahun.

Praktis kemenangan atas Lazio tersebut pun mengantarkan Atalanta kini menempati posisi kedua pada klasemen sementara Liga Italia 2020/2021, Atalanta hanya kalah selisih gol dari Napoli yang berada di posisi teratas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement