Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

MU Bakal Bisa Boyong Dembele?

Kamis 01 Oct 2020 08:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Foto: EPA/FELIPE TRUEBA
MU dan Barca sedang menegosiasikan kesepakatan untuk Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER-- Ahli transfer Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Manchester United sedang dalam diskusi dengan Barcelona untuk menandatangani penyerang mereka Ousmane Dembele dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Dikatakan bahwa Blaugrana terbuka untuk pengaturan tersebut karena akan meringankan tagihan gaji mereka dan menempatkan mereka pada posisi yang lebih baik untuk mendapatkan target menyerang yang mereka sukai Memphis Depay dari Olympique Lyonnais, yang sangat terkait dengan mereka.

Sebuah laporan di Daily Record awal bulan ini mengklaim bahwa MU dan Barca sedang menegosiasikan kesepakatan pinjaman selama satu musim untuk mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Sementara awal pekan ini, Diario AS melaporkan bahwa transfer tersebut bisa menjadi kesepakatan permanen.

Dembele tidak tampil untuk tim utama Barcelona sejak November - dan tidak bermain sama sekali di bawah mantan bos Quique Setien - karena cedera jangka panjang, sementara kebugarannya telah merusak waktunya di Camp Nou sejak kepindahannya pada 2017 dari Dortmund.

Pemain internasional Prancis - yang telah diganggu oleh cedera sejak pindah ke Camp Nou pada musim panas 2017 - berhenti pada menit ke-25 pertandingan melawan mantan klubnya Dortmund pada akhir November dan tidak tampil sejak itu.

Dalam tiga tahun dia menderita tujuh cedera otot di Camp Nou. Dembele telah membuat 74 penampilan tim utama Barcelona, mencetak 19 gol dan 17 assist, dan telah diidentifikasi oleh MU sebagai pengganti Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA