Kamis 01 Oct 2020 05:37 WIB

Tiga Klub Ini Lengkapi Kontestan Liga Champions

Krasnodar, Midtjylland dan Red Bull Salzburg lolos dari playoff Liga Champions

Para pemain Krasnodar merayakan salah satu gol mereka dalam pertandingan leg kedua playoff Liga Champions melawan PAOK Thessaloniki di Stadion Toumba, Thessalonika, Yunani, Rabu (30/9/2020) waktu setempat.
Foto: antara/reuters
Para pemain Krasnodar merayakan salah satu gol mereka dalam pertandingan leg kedua playoff Liga Champions melawan PAOK Thessaloniki di Stadion Toumba, Thessalonika, Yunani, Rabu (30/9/2020) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, THESSALONIKA — Krasnodar, Midtjylland dan Red Bull Salzburg menjadi tiga tim terakhir yang melengkapi daftar 32 peserta fase grup Liga Champions 2020/21 seusai memenangi pertandingan leg kedua playoff masing-masing, Kamis (1/10) dini hari WIB.

Krasnodar yang membawa bekal kemenangan 2-1 di leg pertama berhasil menduplikasi skor tersebut saat bertandang ke markas PAOK Thessaloniki di Stadion Toumba, Yunani.

Sebuah gol bunuh diri Ioannis Michailidis membuka keunggulan Krasnodar pada menit ke-73, tetapi PAOK menghidupkan harapan mereka dengan membalas melalui Omar El Kaddouri empat menit berselang.

Akan tetapi skor imbang bahkan tak bertahan satu menit, sebab pada menit yang sama Krasnodar merestorasi keunggulan lewat sepakan Remy Cabella dan skor 2-1 bertahan hingga bubaran.

Krasnodar yang meraup kemenangan agregat 4-2 berhak untuk pertama kalinya tampil di fase grup Liga Champions dalam sejarah singkat klub Rusia yang baru berdiri pada 22 Februari 2008 tersebut.

Dalam pertandingan lain di MCH Arena, Herning, Denmark, Midtjylland berhasil bangkit dan melumat tamunya Slavia Praha dengan skor telak 4-1 dan kedudukan agregat serupa.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Peter Olayinka hanya tiga menit setelah sepak mula, Midtjylland bangkit memberondong empat gol ke gawang Slavia pada babak kedua.

Sory Kaba, Alexander Scholz, Frank Onyeka dan Anders Dreyer bergantian mencetak gol untuk menyingkirkan wakil Republik Cekoslowakia itu.

Sebagaimana Krasnodar, Midtjylland juga akan tampil untuk pertama kalinya di fase grup Liga Champions.

Sementara itu, Salzburg yang sudah mengantungi kemenangan 2-1 di leg pertama, memperbesar agregat mereka menjadi 5-2 setelah menundukkan Maccabi Tel Aviv 3-1 di Red Bull Arena, Salzburg, Austria.

Gol Patson Daka sempat dibalas oleh Eden Karzev untuk Maccabi. Namun, eksekusi penalti Dominik Szboszlai dan gol kedua Daka memuluskan langkah Salzburg ke fase grup Liga Champions.

Musim lalu, Salzbrug juga tampil di fase grup tapi hanya berakhir menjadi peringkat ketiga Grup E sebelum terlempar ke Liga Europa.

Sebagai catatan, PAOK, Slavia Praha dan Maccabi Tel Aviv bakal mendapat tiket fase grup Liga Europa bersama tiga tim lain yang juga kalah di playoff Liga Champions yakni Omonia Nicoisia, KAA Gent dan FK Molde.

Undian grup Liga Champions akan dilangsungkan Jenewa, Swiss, pada Kamis sore waktu setempat, berbarengan dengan pengumuman pemenang sejumlah penghargaan individual benua Biru tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement