Rabu 30 Sep 2020 23:37 WIB

Rahmania Astrini Garap Video Lirik Runaway dari Rumah

Video lirik 'Runaway' digarap saat kasus Covid-19 baru diumumkan di Indonesia.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Video lirik 'Runaway' digarap saat kasus Covid-19 baru diumumkan di Indonesia (Foto: Musisi Rahmania Astrini dan Nino RAN)
Foto: Warner Music Indonesia
Video lirik 'Runaway' digarap saat kasus Covid-19 baru diumumkan di Indonesia (Foto: Musisi Rahmania Astrini dan Nino RAN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda dari video lirik single terbaru Rahmania Astrini yang bertajuk "Runaway". Video lirik ini digarap secara sederhana karena Astri mengerjakannya di rumah saja.

Astri mengatakan, pembuatan video itu dilakukan pada saat awal kasus COVID-19 diumumkan pertama di Indonesia. Pada saat itu, ajakan untuk berada di rumah saja baru mulai digaungkan.

"Pada saat itu, kami berpikiran bagaimana caranya membuat lirik videonya? Akhirnya kakak aku memberikan ide yang sangat brilian," ungkap Astri dalam konferensi pers, Selasa (29/9).

Astri kemudian memutuskan untuk membuat video lirik aecara virtual. Namun demikian, pada awalnya dia juga masih kebingungan bagaimana melaksanakan syuting video lirik secara virtual.

 

"Kalau foto secara virtual mungkin aku paham. Tapi kalau video itu bagaimana? Internet di rumah aku juga pada saat itu lambat. Jadi aku diyakinin untuk coba dulu saja," jelas dia.

Syuting pun dilaksanakan selama dua hari. Setidaknya ada tiga pasang busana yang dikenakan oleh Astri dalam video lirim tersebut.

Astri menyebut ketiga set pakaian tersebut pun dikirimkan dari Jakarta ke Bandung. Tak hanya itu, dia juga menerima kiriman alat-alat yang harus digunakan untuk proses syuting virtual video lirik "Runaway".

Karena dilakukan secara virtual, dia pun mengaku merangkap sebagai kru syuting karena proses syuting dilakukan secara virtual. Mulai dari pemasangan back drop, set kamera, dan mengarahkan kamera.

"Semuanya aku kerjakan sendiri di rumah. Dilakukan secara virtual dan di rumah, jadi aman," kata Astri.

Dia mengatakan, dia tidak akan bisa melakukannya tanpa kakaknya dan Stephany Azali sebagai videografer. Meskipun sedikit repot, namun Astri mengaku sangat senang dengan video lirik yang telah menembus 1 juta viewers dalam tiga hari itu.

"Aku nggak nyangka hasilnya bisa jadi sebagus itu," jelas Astri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement