Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Dodit Mulyanto Rilis Lagu 'Udut Kopi' Bersama Le Dahlan

Rabu 30 Sep 2020 23:27 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Dodit Mulyanto (kanan).

Dodit Mulyanto (kanan).

Foto: dok Timeless Pictures
Le Dahlan adalah pencipta lagu "Los Dol" yang dibawakan Denny Caknan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seniman Dodit Mulyanto yang selama ini dikenal sebagai komedian tunggal, merilis lagu berbahasa Jawa berjudul "Udut Kopi". Dia berkolaborasi dengan Le Dahlan, pencipta tembang "Los Dol" bersama Denny Caknan.

"Single terbaru UDUT KOPI sudah tayang di Youtube saya," tulis Dodit lewat akun Instagram pribadinya, @dodit_mul. Dodit juga membagikan beberapa cuplikan klip dan penggalan lagu tersebut.

Dalam bahasa Jawa, "Udut Kopi" berarti rokok dan kopi. Keduanya menjadi semacam simbol penghilang kesulitan, karena sebagian orang yang merokok sambil minum kopi merasa penderitaannya lenyap untuk sementara.

Lewat pernyataan resminya, Dodit dan Le Dahlan menyebut lagu "Udut Kopi" merepresentasikan sisi idealis mereka. Aransemen musik pada lagu dengan lirik penuh berbahasa Jawa ini mengusung dangdut dan paduan genre lain.

Lagu "Udut Kopi" menceritakan tentang seorang laki-laki yang terlahir kekurangan secara finansial. Berbagai cara dia lakukan agar bisa menjadi orang kaya, dengan tujuan supaya sang kekasih tidak meninggalkannya.

Bekerja sama dengan label Milana Musik Nusantara, Dodit dan Le Dahlan yakin lagu "Udut Kopi" bisa dinikmati secara meluas. Mereka berharap lagu dapat menemani orang yang berjuang dengan lika-liku hidup dan percintaan.

Pembawaan Dodit dan Le Dahlan yang jauh dari sikap serius diakui membuat produksi lagu ini berjalan lambat. Bahkan, untuk video klipnya, tim harus beberapa kali melakukan syuting untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA