Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Gubernur Sulsel Harap Rantepao Jadi Kota Ramah Turis

Kamis 01 Oct 2020 05:57 WIB

Red: Andi Nur Aminah

 Sejumlah kerabat mengarak patung dan jenasah saat prosesi ma

Sejumlah kerabat mengarak patung dan jenasah saat prosesi ma

Dengan beroperasinya bandara baru, turis masuk Toraja makin meningkat

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah berharap Rantepao, Toraja Utara, menjadi kota bebas debu dan ramah turis mancanegara maupun domestik."Rantepao sekarang kita lagi terus benahi, kita harapkan Rantepao nanti menjadi kota bebas debu, kota ramah turis," kata Gubernur Nurdin Abdullah di Toraja, Rabu (30/9).

Ia optimistis dengan beroperasinya Bandara Buntu Kunik Toraja akan meningkatkan jumlah turis asing maupun domestik yang menikmati wisata budaya di daerah itu. "Saya kira dengan beroperasinya bandara baru, saya yakin dan percaya arus turis yang masuk ke Toraja ini meningkat semakin banyak," ujar Gubernur Nurdin.

Termasuk, lanjut dia, pembangunan rest area merupakan fasilitas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi turis mancanegara maupun domestik.

Baca Juga

Olehnya itu, Gubernur Sulsel mengapresiasi langkah Pemerintah Tana Toraja maupun Toraja Utara karena terus berbenah diri dalam membangun fasilitas bagi pengembangan pariwisata setempat.

"Kita mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tana Toraja maupun Toraja Utara terus melakukan pembenahan di berbagai sektor yang mendukung pariwisata," jelasnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA